PENGARUH LITERASI KEUANGAN, BRAND IMAGE, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT MAHASISWA MENGGUNAKAN PRODUK-PRODUK BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA BERBASIS ISLAM DI PURWOKERTO)

Suryaning, Tiyas (2022) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, BRAND IMAGE, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT MAHASISWA MENGGUNAKAN PRODUK-PRODUK BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWA BERBASIS ISLAM DI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SuryaningTiyas_Pengaruh Literasi Kuangan, Brand Image, dan Word of Mouth Terhadap Minat Mahasiswa Menggunakan Produk-Produk Bank Syariah (Studi Kasus Pada Mahasiswa Berbasis Islam di Purwokerto).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Mahasiswa berbasis islam di Purwokerto yang memiliki pengetahuan tentang keislaman namun dalam mengelola keuangannya masih sedikit yang berminat untuk menggunakan produk-produk bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, brand image, dan word of mouth terhadap minat mahasiswa menggunakan produk-produk bank syariah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah mahasiswa berbasis islam di Purwokerto. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan cara proporsional stratified random sampling. Analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan program SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel literasi keuangan dan brand image secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan produk-produk bank syariah, sedangkan variabel word of mouth secara parsial berpengaruh terhadap minat menggunakan produk-produk bank syariah. Variabel literasi keuangan, brand image, dan word of mouth secara simultan berpengaruh terhadap minat menggunakan produk-produk bank syariah. Kata Kunci: Literasi Keuangan, Brand Image, Word of Mouth, Minat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Literasi Keuangan, Brand Image, Word of Mouth, Minat
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Suryaning Tiyas sdri
Date Deposited: 12 Oct 2022 03:28
Last Modified: 12 Oct 2022 03:28
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/16374

Actions (login required)

View Item View Item