GAYA KOMUNIKASI KEPALA BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN (PROKOMPI) SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BANYUMAS

Diean, Arum (2022) GAYA KOMUNIKASI KEPALA BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN (PROKOMPI) SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof.K.H.Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Diean Arum Sukmawati_GAYA KOMUNIKASI KEPALA BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN (PROKOMPI) SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BANYUMAS.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Saat ini gaya komunikasi juga sangat penting bagi setiap orang. Gaya komunikasi dapat merepresentasikan bagaimana orang lain menilai dirinya ketika berkomunikasi dan berinteraksi. Tujuan menilai gaya komunikasi seseorang menjadikan gambaran bagaimana orang lain dapat menerima dirinya saat memberikan informasi atau arahan. Pada konteks ini Seorang pimpinan atau bisa di sebut juga Kepala bidang dalam sebuah organisasi selalu mengedepankan strategi dan gaya komunikasi yang efektif saat melakukan kegiatan organisasi. Gaya komunikasi yang efektif seorang kepala bagian dalam mengintruksikan dan memberikan informasi dapat menciptakan pemahaman dan kepercayaan yang bisa mendorong efektivitas kerjasama tim di dalam suatu bidang. Termasuk juga lembaga pemerintahan seperti didalam bidang Prokompin (Protokol dan Komunikasi Pimpinan) Setda Kabupaten Banyumas. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Tujuan daripada penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas bagaimana gaya komunikasi Kepala Prokompi di dalam organisasi bisa berjalan dengan lancar, sehingga peneliti melihat bagaimana gaya komunikasi berbicara dan berkomunikasi dengan bawahannya, kemudian menganalisa dengan macam macam gaya, aspek, dan hal yang identik dari pimpinan sebagai gambaran umum. Peneliti menekankan gaya komunikasi yang digunakan pimpinan. Setelah dianalisa Hasil penelitian ini menggambarkan berbagai variasi gaya komunikasi yang digunakan pimpinan Prokompi, seperti gaya komunikasi (The equalitarian style, the strukturing style, the dynamis style, dan The relinguishing style), aspek gaya komunikasi (berkesan, santai, atentif, terbuka, bersahabat, dan yang tepat) dan hal yang identik dari gaya komunikasi pimpinan bidang Protokol dan komunikasi pimpinan Setda Banyumas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya komunikasi, Pimpinan/Kepala, Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Subjects: 800 Literature and rhetoric > 806 Organizations
800 Literature and rhetoric > 807 Education, research, related topics
800 Literature and rhetoric > 808 Rhetoric and collections of literature
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Diean arum sukmawati sdri
Date Deposited: 11 Oct 2022 06:37
Last Modified: 11 Oct 2022 06:37
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/16253

Actions (login required)

View Item View Item