PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, IKLAN DI MEDIA SOSIAL, DAN PERSEPSI HALAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN ONLINE PADA PRODUK SCARLETT WHITENING (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI PROF. K. H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO)

WAHYU RIANI, SAPUTRI (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, IKLAN DI MEDIA SOSIAL, DAN PERSEPSI HALAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN ONLINE PADA PRODUK SCARLETT WHITENING (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI PROF. K. H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
WAHYU RIANI SAPUTRI_PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, IKLAN DI MEDIA SOSIAL, DAN PERSEPSI HALAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN ONLINE PADA PRODUK SCARLETT WHITENING (STUDI KASUS MAHASISWA UIN SAIZU PURWOKERTO).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Berkembangnya teknologi internet dan meningkatnya pengguna internet, membuat kegiatan perdaganganpun mulai mengalami perkembangan. Banyak pelaku bisnis yang menggunakan internet untuk melakukan promosi dan melakukan perdagangan kosmetik, misalnya Scarlett Whitening. Bisnis baru dalam dunia digital ini disebut dengan perdagangan elektronik. Perilaku konsumen dalam pembelian tidak lepas dari komunikasi pemasaran yaitu electronic word of mouth. Selain itu iklan di media sosial dan persepsi halal juga menjadi faktor pendorong minat konsumen untuk membeli, disisi lain persepsi mengenai kehalalan suatu produk dapat mempengaruhi minat beli konsumen karena produk yang sudah tersertifikasi halal memberikan rasa aman bagi konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara electronic word of mouth, iklan di media sosial dan persepsi halal terhadap minat pembelian online produk Scarlett Whitening pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitaif. Populasinya adalah seluruh mahasisiwa Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 125 responden dengan metode pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dan tekniknya yaitu purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa electronic word of mouth, iklan di media sosial, dan persepsi halal secara parsial berpengaruh terhadap minat pembelian online produk Scarlett Whitening pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Selain itu, secara simultan electronic word of mouth, iklan di media sosial dan persepsi halal berpengaruh terhadap minat pembelian online produk Scarlett Whitening pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Iklan di Media Sosial, Persepsi Halal, Minat Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Iklan di Media Sosial, Persepsi Halal, Minat Pembelian
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge > 001.4 Riset
200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences
200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Wahyu Riani Saputri sdri
Date Deposited: 11 Oct 2022 02:19
Last Modified: 11 Oct 2022 02:19
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/16221

Actions (login required)

View Item View Item