PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PEGADAIAN SYARIAH PURBALINGGA DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS NASABAH PEGADAIAN SYARIAH PURBALINGGA)

Neni, Suciani (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PEGADAIAN SYARIAH PURBALINGGA DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS NASABAH PEGADAIAN SYARIAH PURBALINGGA). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
NENI SUCIANI_Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Pegadaian Syariah Purbalinggan dengan Kepuasan Nasabah Sebagaia Variabel Intervening (Studi kasus Nasabah Pegadaian Syariah Purbalingga).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Untuk mempertahankan usahanya pada era sekarang yang memiliki persaingan ketat pada dunia bisnis, suatu perusahaan dapat mengetahui kunci keunggulan bisnis yaitu mempertahankan atau meningkatkan loyalitas pelanggan. Tujuan pada penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kepercayaan dan penanganan keluhan terhadap loyalitas nasabah dengan mediasi kepuasan nasabah Pegadaian Syariah Purbalingga. Berdasarkan tujuan, penelitian ini termasuk Pada penelitian kuantitatif. Dalam pengumpulan data menggunakan kusioner dengan jumlah sampel 100 responden menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan software SPSS. Uji instrumen yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan yaitu uji normalitas, uji heteroskedastistas dan uji multikolonearitas. untuk pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji f dan keofisien determinasi. Untuk analisis dat menggunakan path analysis. Hasil pada uji t pertama dihasilkan bahwa kualitas layanan, kepercayaan dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan penanganan keluhan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. pada hasil uji t kedua dihasilkan bahwa kualitas layanan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, sedangkan penanganan keluhan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel kepuasan dapat memediasi variabel kualitas layanan dan kepercayaan, namun tidak dapat memediasi variabel penanganan keluhan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.31 Ekonomi Perburuhan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Neni suciani sdri
Date Deposited: 07 Oct 2022 06:52
Last Modified: 07 Oct 2022 06:52
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/16073

Actions (login required)

View Item View Item