Subki, Abdul Syakur (2022) PEMBELAJARAN BACA TULIS AL-QUR’AN DI KELAS 8 SMP DIPONEGORO 3 KEDUNGBANTENG BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof.K.H.Saifuddin Zuhri.
|
Text
Subki Abdul Syakur_Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur'an di Kelas 8 SMP Diponegoro 3 kedungbanteng banyumas.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan tentang Pembelajaran Baca Tulis Al-Qur‟an di kelas 8 SMP Diponegoro 3 Kedungbanteng Banyumas. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian dilakukannya reduksi data, penyajian data, serta verifikasi. Dengan subjek penelitian adalah guru pendidikan agama islam dan juga peserta didik kelas 8 dan objek nya pembelajaran yang dilakukan pendidik kepada peserta didik dalam suatu pembelajaran ataupun lainnya. Hasil dari penelitian ini siswa siswi mampu mempelajari baca tulis Al-Qur‟an di Sekolah Menengah Pertana Diponegoro 3 Kedungbanteng, dengan adanya program keagaman dan model pembelajaran yang ada di sekolah seperti tutor sebaya, pembiasaan saat jam pertama, monitoring dan keputrian. Metode yang digunakan guru dalam pembelajaran dengan bentuk ceramah dan diskusi serta latihan soal serta adanya program yang membantu peserta didik dalam membaca dan menulis Al-Qur‟an bentuk evaluasi yang dilakukan ialah evaluasi formatif dan sumatif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Baca Tulis Al-Qur'an, Pembelajaran, Sekolah Menengah Pertama |
Subjects: | 2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.1 Ilmu Al Qur'an > 2x1.12 Ilmu Qiraat (termasuk macam qiraat dan tajwid) 2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.1 Ilmu Al Qur'an > 2x1.19 Ilmu Al Qur'an Lainnya 2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.2 Al Qur'an dan Terjemah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Subki Abdul Syakur sdr |
Date Deposited: | 07 Oct 2022 03:29 |
Last Modified: | 07 Oct 2022 03:29 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/16021 |
Actions (login required)
View Item |