PENGARUH ETOS KERJA ISLAMI MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT ASURANSI UMUM BUMIPUTERA MUDA (BUMIDA) 1967 KEBAYORAN BARU JAKARTA SELATAN

Nur Vavan Arifan, Nuzula (2022) PENGARUH ETOS KERJA ISLAMI MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT ASURANSI UMUM BUMIPUTERA MUDA (BUMIDA) 1967 KEBAYORAN BARU JAKARTA SELATAN. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_Nur Vavan A.N_1817201025 FIX.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh etos kerja Islami, motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan PT Asuransi Umum Bumiputera Muda (BUMIDA) 1967 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dengan SPSS. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dengan cara menyebar kuesioner secara online. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 orang karyawan PT Asuransi Bumiputera Muda (BUMIDA) 1967. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan etos kerja Islami terhadap kinerja karyawan PT Asuransi Umum Bumiputera Muda (BUMIDA) 1967, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Motivasi kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan PT Asuransi Umum Bumiputera Muda (BUMIDA) 1967, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja PT Asuransi Umum Bumiputera Muda (BUMIDA) 1967, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Secara simultan etos kerja Islami, motivasi kerja dan disiplin kerja memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan PT Asuransi Umum Bumiputera Muda (BUMIDA) 1967, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hasil koefisien determinasi sebesar 0,784, yang menunjukan bahwa 78,4% kinerja karyawan di pengaruhi oleh etos kerja Islami, motivasi kerja dan disiplin kerja dan sisanya 22,6% di pengaruh oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Etos Kerja Islam, Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, dan Kinerja
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nur VaVan Arifan Nuzula sdri
Date Deposited: 04 Oct 2022 07:29
Last Modified: 04 Oct 2022 07:29
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/15949

Actions (login required)

View Item View Item