GINTING SETIONO, 082338021 (2013) METODE PEMBELAJARAN NILAI AGAMA DAN MORAL DI RAUDHATUL ATHFAL AL-MA’ARIF 2 KERTAYASA MANDIRAJA BANJARNEGARA TAHUN PELAJARAN 2012-2013. Skripsi thesis, IAIN.
![]() |
Text
GINTING SETIONO_METODE PEMBELAJARAN NILAI AGAMA DAN MORAL DI RAUDHATUL ATHFAL AL-MA’ARIF 2 KERTAYASA MANDIRAJA BANJARNEGARA TAHUN PELAJARAN 2012-2013.pdf Restricted to Registered users only Download (634kB) |
|
|
Text
COVER, BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (397kB) | Preview |
Abstract
Metodepembelajaran yang digunakanuntukmengimplementasikanrencana yang sudahdisusundalambentukkegiatannyatadanpraktisuntukmencapaitujuanpembelajara nnilai agama dan moral.Padadasarnyatidakadaperbedaan yang signifikandenganmetodedalampendidikan lain. Jikadiperhatikan, perbedaannyahanyaterletakpadanilai spiritual dan mental yang menyertainyapadasaatmetodetersebutdilaksanakanataudipraktikan. Beberapahal yang perludiperhatikandalammemilihpenggunaanmetodehendaknyamempertimbangkanbe berapafaktorsepertitujuan yang hendakdicapai, Kemampuanpendidik, Kemampuananakdidik, Situasidankondisipembelajarandimanaberlangsung, Fasilitas yang tersedia, Waktu yang tersedia, Kebaikandankekuranganmetode.. Persoalan yang akandijawabdalampenilitianiniadalahbagaimanapelaksanaanmetodepembelajarannila i agama dan moral di RA Al-Ma’arif II Kertayasatahunpelajaran 2012-2013? SubjekpenelitianadalahKepala RA yang sekaligusjugapendidikdanpendidik RA Al-Ma’arif II Kertayasadenganaktivitasmenggunakanbeberapametodepembelajarannilai agama dan moral.Data diperolehmelaluiwawancara, observasi, dokumentasipadasubjekpenelitianketikapembelajarannilai agama dan moral berlangsung.selanjutnya, dianalisisdenganmereduksidanmengklasifikasi data. Setiapanalisisdinarasikansecaradeskriptifpadateoriteorimetodepembelajaranuntukanakusiadini. Metodepembelajarannilai agama dan moral di RA Al-Ma’arif II Kertayasa di dalampelaksanaannyamempertimbangkanbeberapahalsepertimateri, karakteristikpesertadidik, situasidankondisi.Metodepembelajarannilai agama dan moral di RA Ma’arif II Kertayasa yang digunakansepertimetodeceramah, tanyajawab, bermain, demonstrasi, pemberiantugasdanbernyanyi. Dengandemikianpelaksanaanmetodepembelajarannilai agama dan moral di RA Al- Ma’arif II Kertayasasudahtepat, tetapiadabeberapakesulitan yang dialamipendidikdalampenggunaanmetodepembelajarannilai agama dan moral.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metodepembelajaran, nilai, agama dan moral |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3203 Metodologi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 17 Nov 2016 03:31 |
Last Modified: | 17 Nov 2016 03:31 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1594 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |