PENGARUH MOTIVASI, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (STUDI KASUS KEMIT FOREST EDUCATION DESA KARANGGEDANG KECAMATAN SIDAREJA KABUPATEN CILACAP)

Suji, Tika Astuti (2022) PENGARUH MOTIVASI, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (STUDI KASUS KEMIT FOREST EDUCATION DESA KARANGGEDANG KECAMATAN SIDAREJA KABUPATEN CILACAP). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_SUJI TIKA ASTUTI_1817201244.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bidang pariwisata mempunyai pengaruh yang sangat baik dalam perkembangan ekonomi terutama kota-kota tujuan wisata. Berkembangnya suatu objek wisata tidak lepas dari keputusan berkunjung wisatawan. Keputusan berkunjung wisatawan dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya adalah motivasi, fasilitas dan lokasi. Ketiganya memiliki peranan penting dalam meningkatkan keputusan berkunjung wisatawan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah pengaruh motivasi, fasilitas dan lokasi terhadap keputusan berkunjung wisatawan di objek wisata Kemit Forest Education baik secara parsial maupun simultan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi, fasilitas dan lokasi terhadap keputusan berkunjung ke Kemit Forest Education. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan populasi pengunjung Kemit Forest Education. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Data penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan melalui metode kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji rank spearman, kendall’s w dan regresi ordinal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel motivasi terhadap keputusan berkunjung ke Kemit Forest Education, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel fasilitas terhadap keputusan berkunjung ke Kemit Forest Education, tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel lokasi terhadap keputusan berkunjung ke Kemit Forest Education. Kata kunci: Motivasi, Fasilitas, Lokasi, Keputusan Berkunjung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Motivasi, Fasilitas, Lokasi, Keputusan Berkunjung
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Suji Tika Astuti sdri
Date Deposited: 26 Sep 2022 06:56
Last Modified: 26 Sep 2022 06:56
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/15850

Actions (login required)

View Item View Item