Annisa Nur, Wafiq Azizah (2022) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN TEMATIK KELAS IV SD NEGERI PAKUNCEN KECAMATAN SELOMERTO KABUPATEN WONOSOBO. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
Annisa Nur Wafiq Azizah_IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN TEMATIK KELAS IV SD NEGERI PAKUNCEN KECAMATAN SELOMERTO KABUPATEN WONOSOBO.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Pendidikan merupakan usaha pendidik dalam memimpin anak didik secara umum untuk mencapai perkembangannya menurut kedewasaan jasmani maupun rohani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan terkait implementasi model pembelajaran problem based learning pada mata pelajaran tematik kelas IV SD Negeri Pakuncen Kecamatan Selomerto Kabupaten Wonosobo, dan mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat implementasi guru dalam memberikan motivasi belajar tatap muka di kelas IV SD Negeri Pakuncen Kecamatan Selomerto Kabupaten Wonosobo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dan metode deskriptif kualitatif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan berupa reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini bahwa implementasi model pembelajaran problem based learning pada mata pelajaran tematik kelas IV SD Negeri Pakuncen menggunakan kegiatan pembelajaran tiga tahap yaitu tahap pendahuluan, tahap inti dan tahap penutup.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Model Pembelajaran, Tematik |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.2 Elementary School |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | ANNISA NUR WAFIQ AZIZAH |
Date Deposited: | 07 Sep 2022 03:28 |
Last Modified: | 07 Sep 2022 03:28 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/15289 |
Actions (login required)
View Item |