PENGARUH PROMOSI, LOKASI DAN UJRAH TERHADAP MINAT GENERASI MILENIAL DALAM MENGGUNAKAN JASA PEGADAIAN SYARIAH (STUDI KASUS MASYARAKAT KECAMATAN BUMIAYU)

Hanum, Salsabilla (2022) PENGARUH PROMOSI, LOKASI DAN UJRAH TERHADAP MINAT GENERASI MILENIAL DALAM MENGGUNAKAN JASA PEGADAIAN SYARIAH (STUDI KASUS MASYARAKAT KECAMATAN BUMIAYU). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
HANUM SALSABILLA_PENGARUH PROMOSI LOKASI DAN UJRAH TERHADAP MINAT GENERASI MILENIAL DALAM MENGGUNAKAN JASA PEGADAIAN SYARIAH (STUDI KASUS MASYARAKAT KECAMATAN BUMIAYU).pdf

Download (50MB) | Preview

Abstract

Perkembangan lembaga keuangan syariah di Indonesia sangat pesat dan semakin bersaing dalam memberikan layanan jasa keuangan, salah satunya pegadaian syariah. Pegadaian syariah harus mampu menghadapi tantangan revolusi industri tersebut, dengan meningkatkan dan mengembangkan strategi dalam memahami apa saja faktor dalam menarik minat masyarakat untuk menggunakan jasa pegadaian syariah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh promosi, lokasi dan ujrah terhadap minat generasi milenial dalam menggunakan jasa pegadaian syariah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner (angket) dengan menggunakan skala pengukuran yaitu skala likert. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yaitu masyarakat Kecamatan Bumiayu yang tergolong generasi milenial dan nasabah pegadaian syariah Unit Kalierang Bumiayu. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t dan uji F dengan alat bantu aplikasi SPSS 26 for windows. Berdasarkan hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel promosi (X1) dan lokasi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat generasi milenial dalam menggunakan jasa pegadaian syariah. Sedangkan variabel ujrah (X3) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat generasi milenial dalam menggunakan jasa pegadaian syariah. Selanjutnya hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel promosi, lokasi dan ujrah secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat generasi milenial dalam mengguanakan jasa pegadaian syariah. Kata Kunci: Promosi, Lokasi, Ujrah dan Minat Generasi Milenial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Lokasi, Ujrah dan Minat Generasi Milenial
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Hanum Salsabilla sdri
Date Deposited: 29 Jul 2022 07:16
Last Modified: 29 Jul 2022 07:16
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/15120

Actions (login required)

View Item View Item