May Ditya, Khoerunnisa (2022) Analisis Kemampuan Membaca dan Memahami Teks Pada Siswa Kelas V MI Ma'arif NU Ajibarang Kulon Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, UIN Prof K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.
|
Text
May Ditya Khoerunnisa_Analisis Kemampuan Membaca dan Memahami Teks Pada Siswa Kelas V MI Ma’arif NU Ajibarang Kulon Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berupaya untuk mendeskripsiskan kemampuan membaca dan memahami teks pada siswa kelas V MI Ma’arif NU Ajibarang Kulon Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas. Lokasi yang diteliti adalah di MI Ma’arif NU Ajibarang Kulon Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas dengan sumber data yang diperoleh dari kepala madrasah, wali kelas V, dan peserta didik kelas V. Jenis penelitian yang dilakukan peneliti adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif berupa kumpulan data berupa kata-kata atau kalimat dari gambaran yang ada dan bukan berupa angka atau perhitungan, dengan menggunakan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini antara lain dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan model analisis Interaktif Miles dan Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kemampuan membaca dan memahami teks pada siswa kelas V MI Ma’arif NU Ajibarang Kulon Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, bahwa pada kegiatan membaca siswa sudah mampu dan bisa dalam membaca teks yang ada pada bacaan sedangkan hasil dari kemampuan membaca memahami teks dalam mengartikan kata atau istilah, menjawab pertanyaan yang diberikan guru, kemampuan menentukan ide pokok, kemampuan menceritakan kembali atau mengkomunikasikan kembali isi teks masih kurang dan perlu adanya bimbingan dan proses belajar serta motivasi yang selalu terus diberikan kepada siswa agar tercapainya tujuan pendidikan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan membaca, Memahami Teks, MI Ma’arif NU Ajibarang Kulon |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.4 Reading 400 Language > 407 Education, research, related topics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | May Ditya Khoerunnisa sdri |
Date Deposited: | 29 Jul 2022 02:24 |
Last Modified: | 29 Jul 2022 02:24 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/15040 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |