Diah Ayu, Tri Lestari (2022) PENGARUH PENANGANAN KELUHAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BPRS BINA AMANAH SATRIA KK BUMIAYU. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifudidin Zuhri.
|
Text
DIAH AYU TRI LESTARI_PENGARUH PENANGANAN KELUHAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BPRS BINA AMANAH SATRIA KK BUMIAYU.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Dewasa ini semakin banyaknya lembaga keuangan syariah seperti BPRS yang tumbuh kembang diberbagai daerah sehingga mendorong persaingan ketat dalam dunia usaha perbankan. Hal tersebut mengharuskan perusahaan untuk lebih memperhatikan kebutuhan yang diinginkan oleh pelanggan dalam upaya menarik dan mempertahankan hubungan jangka panjang. Tidak ada satupun produk baik barang dan jasa yang sempurna tanpa ada kelemahan. Sehingga dibutuhkan penanganan keluhan untuk memberbaiki hubungan antara nasabah dan perusahan sehingga bank menumbuhkan rasa percaya pada nasabah.Penanganan keluhan dan kepercayaan merupakan bagian dari faktor untuk meningkatkan loyalitas nasabah sehingga dapat mempengaruhi keberhasilan dan keberadaan BPRS BAS Bumiayu akan selalu terjaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penanganan keluhan dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasbah tabungan BPRS BAS dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 97 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan teknik sampel yang digunakan random sampling. Analisis data dilakukan melalui korelasi rank spearman, koefisien konkordansi kendall w dan analisis regresi ordinal dengan alat bantu aplikasi IBM SPSS versi 22. Pada penelitian menunjukan hasil bahwa secara parsial Penanganan keluhan berpengaruh secara signifikan terhadap memilih Loyalitas nasabah, Kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas nasabah. Secara simultan Penanganan Keluhan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kata kunci : Penanganan Keluhan, Kepercayaan, Loyalitas
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penanganan Keluhan, Kepercayaan, Loyalitas |
Subjects: | 000 Generalities > 001 Knowledge 000 Generalities > 001 Knowledge > 001.4 Riset 000 Generalities > 002 The book 000 Generalities > 003 Systems 000 Generalities > 010 Bibliography 000 Generalities > 070 News media, journalism, publishing 2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.2 Al Qur'an dan Terjemah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Diah Ayu Tri Lestari sdri |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 03:25 |
Last Modified: | 25 Jul 2022 03:25 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/15029 |
Actions (login required)
View Item |