PROBLEMATIKA SISWA DALAM MEMBACA DAN MENULIS BAHASA ARAB DI KELAS IV MI AL HASAN KARANGGEDANG KECAMATAN SUMPIUH KABUPATEN BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2013/2014

KHALIM MUSTIKA, 092332018 (2015) PROBLEMATIKA SISWA DALAM MEMBACA DAN MENULIS BAHASA ARAB DI KELAS IV MI AL HASAN KARANGGEDANG KECAMATAN SUMPIUH KABUPATEN BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (11kB)
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (787kB) | Preview
[img] Text
Khalim Mustika_PROBLEMATIKA SISWA DALAM MEMBACA DAN MENULIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Belajar Bahasa pada dasarnya adalah belajar menggunakan bahasa sebagai alat kominikasi yang digunakan oleh Manusia baik secara lisan maupun tulisan. Dalam proses pembelajaran bahasa Arab, semua siswa akan mengalami berbagai kesulitan (problem). Biasanya problem tersebut berasal dari lingkungan dan dari non lingkungan. Masalah yang menjadi fokus dalam penelitian ini adalah apa saja yang menjadi problem dalam membaca dan menulis Bahasa Arab di kelas IV MI AL-Hasan Karanggedang Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (penelitian kancah) yang menggunakan Metode Observasi, Wawancar dan angket. Untuk menggali data terkait Problematika yang dihadapi oleh siswa khususnya membaca dan menilis bahasa Arab. Adapun yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa dan guru Bahasa Arab di kelas IV MI AL-Hasan Karanggedang Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui Problematika siswa dalam membaca dan menulis Bahasa Arab. Hasil Penelitian ini menunjukan adanya Problematika pada siswa membaca dan menulis Bahasa Arab, ada beberapa macam yang menjadi kendala para siswa Problem siswa dalam membaca yaitu pada huruf Zaidah ( dan ) huruf maqlub pada bunyi voler ( , ,)Uvolir( , , ), dan bunyi mufakhamah ( , , ) perbedaan arah tulis, membaca nyaring dan pengulangan arah pandang. Dalam Problematika menulis yang menjadi Problem yaitu aspek lingkungan dan non lingkungan. Kata Kunci : Problematika, Membaca dan Menulis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.72 Tata Bahasa Arab > 492.727 Pendidikan Tata Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 07 Nov 2016 08:08
Last Modified: 07 Nov 2016 08:08
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1499

Actions (login required)

View Item View Item