STRATEGI PEMBELAJARAN PAI DI SDN 2 LANGGONGSARI KEC.CILONGOK KAB. BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2014-2015

NAILATURROHMAH, 102331068 (2015) STRATEGI PEMBELAJARAN PAI DI SDN 2 LANGGONGSARI KEC.CILONGOK KAB. BANYUMAS TAHUN PELAJARAN 2014-2015. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
NAILATURROHMAH_STRATEGI PEMBELAJARAN PAI DI SD N 2 LANGGONGSARI KECAMATAN CILONGOK KAB.BMS TAHUN PELAJARAN 2014-2015.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER, BABI, BAB II, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan yang dihadapi dunia Pendidikan Agama Islam yakni lemahnya proses pembelajaran, anak kurang di dorong untuk mengembangkan kemampuan berpikir. Proses pembelajaran di kelas diarahkan kepada kemampuan anak untuk menghafal informasi tanpa dituntut untuk memahami informasi yang diingatnya itu untuk menghubungkannya dengan kehidupan seari-hari. Maka seorang guru Pendidikan Agama Islam berupaya untuk menciptakan strategi yang menyenagkan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yaitu yang bersifatdeskriptifkualitatif. Yaitusuatupenelitian yang dimaksudkanuntukmengumpulkaninformasimengenai status suatugejala yang ada.PenulisterjunlangsungkelapanganuntukmenelitipelaksanaanPenerapanStrategi PembelajaranPendidikan Agama Islam di SD Negeri 2 LanggongsariKecamatanCilongokKabupatenBanyumasTahunPelajaran 2014/2015. Untuk memperoleh informasi dan data-data yang diperlukan penulis menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam menganalisis data yang diperoleh dari hasil penelitian, penulis menggunakan menggunakan teknik model Miles danHuberman, adapunaktivitasdalamanalisis data yaitureduksi data, penyajian data, danpenarikankesimpulan. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa dalam penerapan strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam, guru berupayauntukmenciptakan proses pembelajaran yang menarikbagisiswayaitudengan memberikanmotivasi, mengaitkanmateridenganpengalamansehari-hari, memberikanpesan-pesan moral yang bisamenjaditeladanuntuksiswadalamkehidupansehari-hari, serta menciptakan suatu kondisi pembelajaran yang dapat memberikan pengalaman baru bagi siswa. Strategi tersebut diterapkanuntuk mencapai tujuanpembelajarandenganmempertimbangkan waktudan media yang tersedia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3203 Metodologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 07 Nov 2016 03:39
Last Modified: 07 Nov 2016 03:39
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1488

Actions (login required)

View Item View Item