Representasi Kecantikan Perempuan Indonesia Dalam Iklan Wardah feel the beauty (analisis semiotik charles sanders pierce)

Alka Bintaya, Choirunnisa (2022) Representasi Kecantikan Perempuan Indonesia Dalam Iklan Wardah feel the beauty (analisis semiotik charles sanders pierce). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
bintaya Bab I-V_merged.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Iklan televisi Wardah versi Feel The Beauty menampilkan sebuah cerita tentang seorang perempuan yang sedang berbagi dengan lingkungannya. Adegan- adegan yang dibuat dalam iklan memberikan pesan kepada perempuan bahwa kecantikan tidak hanya mempunyai kulit yang cerah, bibir yang indah, tangan yang terawat maupun yang dapat dilihat saja melainkan kecantikan yang dapat dirasakan oleh sekitar. Wardah juga mengajak bahwa perempuan dapat memberikan banyak inspirasi untuk memancarkan cantiknya perempuan yang sesungguhnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk-bentuk representasi kecantikan perempuan dalam iklan Feel The Beauty. Penelitian ini menggunakan metode analisis teks media dengan teknik model semiotika Roland Barthes. Hasil penelitian ini adalah kecantikan menurut iklan tersebut adalah kecantikan yang didapat bukan hanya dari luar fisik melainkan dari dalam diri. Kata kunci: Representasi Kecantikan Perempuan, Semiotika Charles Sanders Peirce, Iklan Wardah Feel the beauty

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.3 Islam dan Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Alka Bintaya Choirunnisa sdri
Date Deposited: 27 Jun 2022 10:57
Last Modified: 27 Jun 2022 10:57
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/14826

Actions (login required)

View Item View Item