MANAJEMEN PROGRAM TUESDAY FUN DAY (TFD) DI TPQ DARUL ABROR PURWOKERTO UTARA

Nur, Ashari (2022) MANAJEMEN PROGRAM TUESDAY FUN DAY (TFD) DI TPQ DARUL ABROR PURWOKERTO UTARA. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Nur Ashari_Manajemen Program Tuesday Fun Day (TFD) Di TPQ Darul Abror Purwokerto Utara.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

TPQ Darul Abror merupakan salah satu TPQ di Purwokerto yang memiliki program pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Program pembelajaran tersebut ialah Tuesday Fun Day (TFD). Dalam melaksanakan program Tuesday Fun Day (TFD) tersebut diperlukan manajemen yang baik agar dapat terlaksana dengan terstruktur dan terukur. Fokus penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pelaksanaan manajemen yang terjadi pada program Tuesday Fun Day di TPQ Darul Abror sehingga tercipta konsep pembelajaran yang menarik minat santri. Penelitian ini menggunakan teori manajemen George R. Terry yang mengemukakan 4 fungsi manajemen, yaitu: planning (perencanaan), organizing (pengorganisasian), actuating (penggerakan), dan controlling (pengawasan). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan model analisis interaktif Miles dan Huberman yang terdiri atas tiga tahapan yaitu: tahap pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa manajemen yang dilakukan oleh TPQ Darul Abror dalam melaksanakan program Tuesday Fun Day (TFD) meliputi perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengawasan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Program Tuesday Fun Day (TFD), TPQ Darul Abror Purwokerto Utara
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Nur Ashari
Date Deposited: 27 Jun 2022 08:29
Last Modified: 27 Jun 2022 08:29
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/14783

Actions (login required)

View Item View Item