PENGARUH PERSEPSI HARGA, ATRIBUT PRODUK WISATA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN (Studi Kasus pada Wisata Lembah Asri Desa Serang Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga)

SUKMA, WARDIANA (2022) PENGARUH PERSEPSI HARGA, ATRIBUT PRODUK WISATA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN (Studi Kasus pada Wisata Lembah Asri Desa Serang Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_SUKMA WARDIANA_NIM 1717201133.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Pada era saat ini persaingan bisnis sangat mempengaruhi tingkat perilaku masyarakat dalam memilih produk barang maupun jasa. Salah satunya yaitu industri pariwisata. Di Indonesia industri pariwisata berkembang sangatlah pesat dari tahun ke tahun. Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor strategis dalam menggerakan perekonomian Indonesia dan menjadi bagian dari perekonomian global. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menguji seberapa besar pengaruh dari persepsi harga, atribut produk wisata dan electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Lembah Asri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan 150 responden dengan menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Data yang didapatkan dengan menggunakan instrumen kuesioner. Dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 26.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel presepsi harga dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan secara parsial, sedangkan variabel atribut produk wisata tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Sedangkan variabel presepsi harga, atribut produk wisata dan electronic word of mouth berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan berkujung wisatawan. Nilai R Square adalah sebesar 0,431 hal ini berarti 43,1% dari keputusan berkunjung wisatawan dipengaruhi oleh variabel presepsi harga, atribut produk wisata dan electronic word of mouth, sedangkan sebesar 56,9% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: persepsi harga, atribut produk wisata, electronic word of mouth, keputusan berkunjung
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.31 Ekonomi Perburuhan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lutfia Nur Afifah sdr
Date Deposited: 27 Jun 2022 06:31
Last Modified: 27 Jun 2022 06:31
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/14724

Actions (login required)

View Item View Item