Kreativitas Guru Dalam Memberikan Motivasi Belajar Tatap Muka Di Kelas 2 MI Diponegoro 1 Purwokerto Lor

Anin, Anin (2022) Kreativitas Guru Dalam Memberikan Motivasi Belajar Tatap Muka Di Kelas 2 MI Diponegoro 1 Purwokerto Lor. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Anin_Kreativitas Guru Dalam Memberikan Motivasi Belajar Tatap Muka Di Kelas 2 MI Diponegoro 1 Purwokerto Lor.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pada awal tahun 2020, dunia sedang waspada dengan adanya virus yang disebut dengan virus corona. Virus ini menyebabkan timbulnya berbagai penyakit mulai dari flu hingga penyakit yang berat. Munculnya virus ini mengakibatkan dampak yang sangat besar untuk dunia pendidikan. Sudah hampir 2 tahun lamanya pembelajaran daring atau online dilakuakn dan pada akhir tahun 2021 pembelajaran sudah mulai dilakukan seperti dulu lagi secara tatap muka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan terkait kreativitas guru dalam memberikan motivasi belajar tatap muka di kelas 2 MI Diponegoro 1 Purwokerto Lor, dan mendeskripsikan fakto pendukung dan penghambat kreativitas guru dalam memberikan motivasi belajar tatap muka di kelas 2 MI Diponegoro 1 Purwokerto Lor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dan metode deskriptif kualitatif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan berupa reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kreativitas guru dalam memberikan motivasi belajar tatap muka di kelas 2 MI Diponegoro 1 Purwokerto Lor bahwa kegitan pembelajaran terdapat tiga tahap pendahuluan, tahap inti, dan tahap penutup. Guru biasanya memberikan motivasi pada peserta didik pada tahap pendahuluan dan pada tahap inti atau memasuki kegiatan pembelajaran guru biasanya memberikan motivasi berupa kreativitas yang berbentuk media atau alat peraga untuk memberikan materi, kreativitas yang paling menonjol pada nenelitian ini adalah guru memberikan piagam penghargaan kepada peserta didik yang aktif dalam kegiatan pembelajaran tatap muka dan sebagai motivasi peserta didik agar tetap mengikuti pembelajaran tatap muka dimasa pandemi. Kata Kunci: Kreativitas Guru, Motivasi Belajar ,Tatap Muka

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Guru, Motivasi Belajar ,Tatap Muka
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3201 Pengajaran dan Staf Pengajar
600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Anin Anin sdri
Date Deposited: 23 Jun 2022 21:01
Last Modified: 23 Jun 2022 21:01
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/14239

Actions (login required)

View Item View Item