Analisis Manajemen Organisasi dan Orientasi Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai (Studi Kasus di Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap)

SEPTIAN, GUNAWAN (2022) Analisis Manajemen Organisasi dan Orientasi Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai (Studi Kasus di Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
SEPTIAN GUNAWAN_ANALISIS MANAJEMEN ORGANISASI DAN ORIENTASI KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dalam sebuah perusahaan guna mendapat kepuasan kerja tinggi, perusahaan akan selalu menghadapi faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan kerja yaitu perencanaan tugas, pengaturan tugas, memimpin tugas, bimbingan tugas, pemotivasian, pengorganisasian, pengawasan, pelaporan, staffing, serta memproyeksikan tugas dalam manajemen organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manajemen organisasi dan orientasi kepemimpinan terhadap kepuasan kerja pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data primer yang diimplementasikan dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang memiliki jumlah 43 responden dan menggunakan teknik Simple Random Sampling (SRS). Kemudian teknik analisis data menggunakan uji rank spearman dan regresi ordinal. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut : 1) pada hasil uji rank spearman ditemui adanya hubungan antara manajemen organisasi dengan kepuuasan kerja pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap. 2) pada hasil uji korelasi rank spearman, Terdapat hubungan sedang antara orientasi kepemimpinan dengan kepuasan kerja pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap. 3) pada hasil uji regresi ordinal mendapatkan hasil, variabel manajemen organisasi berpengaruh positif terhadap variabel kepuasan kerja. 4) pada hasil uji ordinal variabel orientasi kepemimpinan tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja karyawan. 5. pada hasil uji Korkondansi Kendal W terdapat hubungan kuat secara beriringan antara manajemen organisasi dan orientasi kepemimpinan terhadap kepuasan kerja pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap. Kata Kunci : Kepuasan Kerja, Manajemen Organisasi, Orientasi Kepemimpinan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis Manajemen Organisasi dan Orientasi Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai (Studi Kasus di Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap)
Subjects: 300 Social sciences > 306 Culture and institutions > 306.3 Economic Institutions
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Manajemen Personalia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: SEPTIAN GUNAWAN
Date Deposited: 22 Jun 2022 02:07
Last Modified: 22 Jun 2022 02:07
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/14079

Actions (login required)

View Item View Item