Iin, Kamilatika (2022) PENGARUH SELF EFFICACY DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS XII DI SMK NEGERI 1 KALIGONDANG KABUPATEN PURBALINGGA. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.
|
Text
Iin Kamilatika_Pengaruh Self Efficacy dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Kelas XII Di SMK Negeri 1 Kaligondang Kabupaten Purbalingga.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf Download (699kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pertama, adakah pengaruh self efficacy terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran PAI kelas XII SMK Negeri 1 Kaligondang, kedua, adakah pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran PAI kelas XII SMK Negeri 1 Kaligondang, dan ketiga, adakah pengaruh self efficacy dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran PAI kelas XII SMK Negeri 1 Kaligondang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan populasi seluruh siswa kelas XII SMK Negeri 1 Kaligondang yang berjumlah 594 siswa, pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 89 siswa, instrumen penelitian yang digunakan adalah angket, dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel self efficacy dan motivasi belajar terhadap hasil belajar. Hasil penelitian ini yaitu: pertama, ada pengaruh self efficacy terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI kelas XII SMK Negeri 1 Kaligondang dengan nilai koefisien korelasinya (R) senilai 0,415 sementara koefisien koefisien determinasinya (R Square) senilai 0,172 sehingga bisa dikatakan bahwasanya self efficacy memengaruhi hasil belajar siswa yaitu senilai 17,2%. Kedua, ada pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI kelas XII SMK Negeri 1 Kaligondang dengan nilai koefisien korelasinya (R) senilai 0,290 sementara koefisien koefisien determinasinya (R Square) senilai 0,084 sehingga bisa di katakan bahwasanya motivasi belajar memengaruhi hasil belajar siswa yaitu senilai 8,4%. Ketiga, ada pengaruh antara self efficacy dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran PAI kelas XII SMK Negeri 1 Kaligondang dengan koefisien korelasinya (R) senilai 0,433 sementara koefisien koefisien determinasinya (R Square) senilai 0,188. Sehingga bisa di konklusikan bahwasanya pengaruh self efficacy dan motivasi belajar memengaruhi hasil belajar siswa yaitu senilai 18,8%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self Efficacy, Motivasi Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | 2x0 Islam (Umum) > 2x0.3 Islam dan Ilmu Sosial 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3308 Peserta Didik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Iin Kamilatika |
Date Deposited: | 09 Jun 2022 01:36 |
Last Modified: | 09 Jun 2022 01:36 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13810 |
Actions (login required)
View Item |