PESAN DAKWAH TERHADAP ANAK MUDA (CONTENT ANALYSIS PADA BUKU BE THE NEW YOU KARYA WIRDA MANSUR)

ALIFIA, FURAIDA SALSABILA (2022) PESAN DAKWAH TERHADAP ANAK MUDA (CONTENT ANALYSIS PADA BUKU BE THE NEW YOU KARYA WIRDA MANSUR). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Skripsi Alifia Furaida Salsabila.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dakwah merupakan kegiatan yang wajib dilakukan dengan tujuan untuk menyerukan atau mengajak orang lain untuk beribadah dan mentaati ajaran-ajaran Allah. Wirda Mansur sebagai anak muda dan juga seorang pendakwah mencoba berdakwah dengan cara mencetak beberapa buku salah satunya Be the New You. Layaknya anak muda pada umumnya, Wirda Mansur juga menggunakan bahasa anak muda yang santai. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menarik anak-anak muda sehingga pesan dakwahnya dapat tersampaikan dengan baik. Maka dari itu peneliti menganalisis pesan dakwah yang terkandung dalam buku karya Wirda Mansur yang berjudul Be the New You. Peneliti menganalisis 22 (dua puluh dua) bab yang ada pada buku. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis isi. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pesan dakwah yang terkandung dalam buku Be the New You. Pesan dakwah yang terkandung yaitu pesan dakwah akhlak dan pesan dakwah aqidah. Pesan dakwah aqidah meliputi beriman kepada Allah dan kitab Allah yaitu Al-Quran. Sedangkan untuk pesan dakwah akhlak yaitu tentang bersabar dan bersyukur atas nikmat hidup yang telah Allah berikan. Kata Kunci: Pesan Dakwah, Analisis Isi, Anak Muda

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pesan Dakwah, Analisis Isi, Anak Muda
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.3 Islam dan Ilmu Sosial
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.2 Dakwah > 2x7.23 Materi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Sdri Alifia Furaida Salsabila
Date Deposited: 08 Jun 2022 06:22
Last Modified: 08 Jun 2022 06:22
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13798

Actions (login required)

View Item View Item