PENGARUH BRAND IMAGE DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA BATIK RAJASA MAS CILACAP

Laely, Novia Sa'ban (2022) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA BATIK RAJASA MAS CILACAP. Skripsi thesis, UIN Prof K.H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Laely Novia Sa'ban_Pengaruh Brand Image dan Product Quality terhadap Customer Satisfaction pada Usaha Batik Rajasa Mas Cilacap.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Di era saat ini menjalankan sebuah bisnis menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha dikarenakan banyaknya produk-produk luar negeri yang masuk ke dalam negeri, yang salah satunya adalah produk di bidang fashion. Di Indonesia, salah satu usaha bisnis yang ada di bidang fashion adalah kerajinan batik. Industri kreatif batik memiliki potensi yang sangat tinggi untuk dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia. Penelitian ini membahas terkait Pengaruh Brand Image dan Product Quality terhadap Customer Satisfaction pada Usaha Batik Rajasa Mas Cilacap. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah brand image dan product quality berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap customer satisfaction pada Usaha Batik Rajasa Mas Cilacap. Penelitian ini menggunkan penelitian kuantitatif. Data penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan teknik non probality sampling dengan hasil sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh dari perhitungan rumus Rao Purba dari populasi yang tidak diketahui jumlahnya. Teknik analisis data menggunakan uji rank spearman, kendall‟s w dan regresi ordinal. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari brand image terhadap customer satisfaction pada usaha Batik Rajasa Mas Cilacap; (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari product quality terhadap customer satisfaction pada usaha Batik Rajasa Mas Cilacap; (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari brand image dan product quality terhadap customer satisfaction pada usaha Batik Rajasa Mas Cilacap.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Batik, Brand Image, Product Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Laely Novia Sa'ban
Date Deposited: 27 May 2022 02:42
Last Modified: 27 May 2022 02:42
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13684

Actions (login required)

View Item View Item