Rukhul, Amin Saputra (2022) STRATEGI SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIK DI SEKOLAH BERSTANDAR INTERNASIONAL MI ISTIQOMAH SAMBAS PURBALINGGA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto.
|
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf Download (888kB) | Preview |
|
|
Text
RUKHUL AMIN SAPUTRA_STRATEGI SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIK DI SEKOLAH BERSTANDAR INTERNASIONAL MI ISTIQOMAH SAMBAS PURBALINGGA.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Strategi sekolah dalam meningkatkan mutu pendidik merupakan perumusan metode, pendekatan dan langkah yang diambil oleh pihak sekolah dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi untuk dapat meningkatkan mutu dari pendidik itu sendiri. Rumusan masalah pada skripsi ini adalah bagaimana strategi sekolah dalam meningkatkan mutu pendidik di sekolah berstandar internasional MI Istiqomah Sambas Purbalingga? Tujuan dari penelitian ini adalah dapat mengetahui strategi peningkatan mutu pendidik di MI Istiqomah Sambas purbalingga yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) yang memiliki sifat desktiptif. Metode yang digunakan pada penelitian kali ini adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk berkaitan degan menganalisis data yang diperoleh, peneliti menggunakan cara megumpulkan seluruh data, mereduksi data, menyajikan data dan meyimpulkan data. Hasil dari penelitian kali ini strategi sekolah dalam meningkatkan mutu pendidik di sekolah berstandar internasional MI Istiqomah Sambas PurbalinggaMemiliki bebearapa pola yang pertama pola strategi awal sekolah, pola peningkatan mutu pendidik menggunakan pola struktural dan pola Non struktural. Pada pola strategi awal sekolah MI Istiqomah sambas menentukan visi dan misi sekolah, kebijakan mutu, menegemen sekolah dan juga menentukan tenaga pendidik MI Istiqomah Sambas Purbalingga, Menentukan standar mutu dan jaminan mutu produk ataupun layanan. Pola peningkatan mutu pendidik menggunakan pola struktural meliputi rekrutmen dan seleksi dan juga Penempatan bagian. Yang terakhir menggunakan pola Non struktural yang meliputi Perencanaan program kerja MI Istiqomah Sambas Purbalingga, pelaksanaan porgram kerja MI Istiqomah Sambas Purbalingga yang tebagi menjadi pelaksanaan program peningkatan mutu pendidik menggunakan program sekolah yang meliputi program kegiatan in house training, Kerjasama Dengan Ummi Foundation Bandung, rapat kordinasi, KKG internal MI Istiqomah Sambas Purbalingga. Dan juga pelaksanaan program peningkatan mutu pendidik menggunakan program pihak ketiga atau pihak lain. meliputi kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh pihak luar sekolah seperti kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat), workshop, kelompok kerja guru (KKG) dan juga pelatihan-pelatihan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi sekolah, Mutu , Pendidik, MI Istiqomah Sambas Puralingga |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.322 Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Rukhul Amin Saputra |
Date Deposited: | 23 May 2022 01:22 |
Last Modified: | 23 May 2022 01:22 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13654 |
Actions (login required)
View Item |