PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MAHARAH QIRA'AH DI MADRASAH TSANAWIYAH MA'ARIF NU 2 CILONGOK KABUPATEN BANYUMAS

REFDAHRIA, RIFNGATIN (2022) PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MAHARAH QIRA'AH DI MADRASAH TSANAWIYAH MA'ARIF NU 2 CILONGOK KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN PROF.KH.SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
REFDAHRIA RIF'ATIN SKRIPSI FIX-dikonversi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam pembelajaran bahasa Arab seorang siswa dikatakan mahir ketika sudah menguasai salah satu dari empat ketrampilan bahasa Arab yaitu (menyimak, berbicara, membaca dan menulis)yang harus dicapai dalam pembelajaran bahasa Arab yaitu ketrampilan membaca (maharah Qira’ah). Membaca merupakan hal yang penting dan harus dikuasai oleh siswa agar tercapainya tujuan pembelajaran secara maksimal. Siswa tidak akan pandai pada pembelajaran yang lain apabila dia tidak dapat membaca dengan baik.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa sampai sejauh mana Problematika Maharah Qira’ah dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Ma’arif NU 2 Cilongok Kabupaten Banyumas. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawacara, dan dokumentasi. Kemudian analisis data yang penulis lakukan melalui tiga tahap yaitu reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pembelajaran Problematika pembelajaran bahasa Arab dalam Maharah Qira’ah di Madrasah Tsanawiyah Ma’arif NU 2 Cilongok Kabupaten Banyumas dibagi menjadi dua problematika yaitu problematika dari segi linguistik dan problematika dari segi non linguistik. Kata kunci :Bahasa Arab, Membaca, Problematika Maharah Qira’ah dalam pembelajaran bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bahasa Arab, Membaca, Problematika Maharah Qira’ah dalam pembelajaran bahasa Arab.
Subjects: 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Bahasa Arab > 492.707 Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Sdri REFDAHRIA RIFNGATIN
Date Deposited: 19 May 2022 06:24
Last Modified: 19 May 2022 06:24
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13626

Actions (login required)

View Item View Item