PENGARUH LAYANAN SELF SERVICS TECHNOLOGY TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA LAYANAN DIGITAL BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KELURAHAN PURWANEGARA)

Elsa, Rosalia (2022) PENGARUH LAYANAN SELF SERVICS TECHNOLOGY TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA LAYANAN DIGITAL BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KELURAHAN PURWANEGARA). Skripsi thesis, UIN saifuddin zuhri.

[img]
Preview
Text
ELSA ROSALIA- PENGARUH LAYANAN SELF SERVICES TECHNOLOGY TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA LAYANAN DIGITAL BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KELURAHAN PURWANEGARA).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangin oleh perkembangan Era digital saat ini, dimana teknologi merupakan salah satu sarana yang dapat digunakan untuk memaksimalkan kinerja perusahaan atau entitas tertentu (khususnya industri perbankan). Perkembangan tersebut telah merubah gaya hidup masyarakat khususnya masyarakat kelurahan purwanegara dalam melakukan transaksi pembelian ataupun pembayaran secara online. Masyarakat kelurahan purwanegara sendiri merupkakan masyarakat yang dapat dikategorikan kedalam masyrakat yang melek akan teknologi. Sehingga dengan adanya digitalisasi perbakan melalui self service technology ini diharpakan dapat membantu mempermudah taransaksi dan kegiatan masyarakat lainnya yang berhubungan dengan perbankan. Peneliti mengangkat permasalahan mengenai pengaruh layanan automatic teller machine/ATM, mobile banking dan internet banking terhadap kepuasan masyarakat pengguna layanan digital bank syariah baik secara parsial (individu) maupun simultan (Bersama-sama). Adapun tujuan dari peneliti ini yaitu untuk mengetahui pengaruh signifikan automatic teller machine/ATM, mobile banking dan internet banking terhadap kepuasan masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan pengambilan sampel dengan Teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial automatic teller machine/ATM berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat, mobile banking berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat dan internet banking berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Secara simultan automatic teller machine/ATM, mobile banking dan internet banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pengguna layanan digital bank syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Masyarakat, Automatic Teller machine/ATM, Mobile Banking dan Internet Banking
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.1 Organization Management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Manajemen Personalia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Sdri Ayuk Kusumaningrum
Date Deposited: 17 May 2022 01:14
Last Modified: 17 May 2022 01:14
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13605

Actions (login required)

View Item View Item