PENGARUH PEMBELAJARAN ONLINE MATA PELAJARAN PAI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 1 MANDIRAJA BANJARNEGARA

AFRI, NUR'AINI (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN ONLINE MATA PELAJARAN PAI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 1 MANDIRAJA BANJARNEGARA. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
AFRI NUR'AINI_PENGARUH PEMBELAJARAN ONLINE MATA PELAJARAN PAI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 1 MANDIRAJA BANJARNEGARA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian dengan judul Pengaruh Pembelajaran Online Mata Pelajaran PAI Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMP Negeri 1 Mandiraja Banjarnegara ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran online terhadap tingkat motivasi siswa dalam pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Subjek penelitiannya yaitu siswa kelas 8. Adapun metode pengumpul datanya berupa angket, wawancara dan dokumentasi. Angket disebarkan kepada 149 siswa dari hasil penentuan sampel dari jumlah populasi sebesar 260 siswa dengan taraf kesalahan sebesar 5%. dari jumlah kelas 8 A sampai kelas 8 H, kelas 8 A dijadikan sebagai uji instrumen penelitian dan kelas 8 B sampai kelas 8 H diambil 149 siswa untuk mengisi angket penelitian. Hasil penelitian dihitung menggunakan aplikasi SPSS. Adapun hasil dari penelitian menunjukkan bahwa rata-rata skor tiap item yaitu 3,07 dan rata-rata skor total instrumen yaitu 79,9, keduanya berada dalam kategori tinggi. Jadi, dapat disimpulkan bahwa motivasi siswa dalam pembelajaran online mata pelajaran PAI dalam kategori tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, pembelajaran online, Covid-19
Subjects: 200 Religion > 260 Christian social theology > 268 Religious education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sdri Afri Nur'aini
Date Deposited: 04 Mar 2022 03:00
Last Modified: 04 Mar 2022 03:00
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13410

Actions (login required)

View Item View Item