LAYANAN BIMBINGAN KARIR DI BALAI LATIHAN KERJA KOMUNITAS (BLKK) AS-SA'IDIYYAH PADA ALUMNI PERIODE KE 2 TAHUN 2021

Susi, Lestari (2022) LAYANAN BIMBINGAN KARIR DI BALAI LATIHAN KERJA KOMUNITAS (BLKK) AS-SA'IDIYYAH PADA ALUMNI PERIODE KE 2 TAHUN 2021. Skripsi thesis, UIN SAIZU Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab_I_Bab_V_Daftar Pustaka.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Susi Lestari_Layanan Bimbingan Karir di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) As-sa'idiyyah Pada Alumni Periode Ke 2 Tahun 2021.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Balai latihan kerja komunitas (BLKK) As-sa’idiyyah adalah balai latihan kerja swasta yang baru berjalan tahun 2019. Dimana mempunyai tujuan sebagai pengembangan potensi bagi peserta atau individu yang belum menemukan pekerjaan atau belum menemukan kecocokan keterampilan yang dimiliki melewati sebuah pelatihan, Selain mengembangkan potensi atau keterampilan individu/peserta juga membutuhkan sebuah informasi dimana hal tersebut dapat di dapat salah satunya melalui layanan bimbingan karir. Layanan bimbingan karir adalah proses bantuan yang diberikan oleh seseorang yang dianggap mampu untuk memberikannya kepada seorang individu. Penelitian yang penulis lakukan tentang layanan bimbingan karir yang terdapat di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) As-sa’idiyyah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif Deskriptif,teknik untuk mengumpulkan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi di tempat penyelenggara yaitu Balai pelatihan Kerja Komunitas As-sa’idiyyah. Hasil dari penelitian penulis yaitu di Balai Latihan Kerja Komunitas As-sa’idiyyah terdapat dua layanan bimbingan kairr yaitu layanan informasi dan layanan pembinaan dan penempatan. BLK Komunitas As Sa'idiyyah berfokus pada Pelatihan TIK (Teknik Informatika dan Komunikasi) khususnya Program Junior Graphic Design. Para peserta pelatihan disiapkan untuk mengambil keputusan mengenai dunia kerja khusunya dalam bidang design produk dan marketing online. BLK bekerjasama dengan perusahaan marketing online (PT Denature Indonesia) dan perusahaan provider internet (WIFI Kita).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Karya Tulis Akhir
Subjects: 300 Social sciences > 307 Communities
Divisions: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Susi Lestari sdri
Date Deposited: 25 Feb 2022 02:48
Last Modified: 25 Feb 2022 02:48
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13300

Actions (login required)

View Item View Item