PENERAPAN STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS (IMC) UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS ANGGOTA KSPPS BMT MENTARI BUMI PURBALINGGA

MALIK AL SYIFA WINDU, MALIK (2022) PENERAPAN STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS (IMC) UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS ANGGOTA KSPPS BMT MENTARI BUMI PURBALINGGA. Skripsi thesis, UIN PROF K.H. SAIFUDDIN ZUHRI.

[img]
Preview
Text
MALIK AL SYIFA WINDU_PENERAPAN STRATEGI INTEGRATED MARKETING (IMC) UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS ANGGOTA KSPPS BMT MENTARI BUMI PURBALINGGA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk menganalisa bagaimana tahap-tahap strategi komunikasi pemasaran terpadu KSPPS BMT Mentari Bumi Purbalingga.Dalam meningkatkan loyalitas anggota. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dalam implementasi strategi integrated marketing communications (IMC) elemen bauran promosi manakah yang berperan efektif dalam meningkatkan loyalitas anggota KSPPS BMT Mentari Bumi Purbalingga. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif kemudian disajikan secara deskriptif, yaitu menjelaskan, menguraikan dan menggambarkan sesuai dengan permasalahan yang erat kaitannya dengan penelitian ini. sumber data penelitian ni diambil dari data primer yang diperoleh dari wawancara mendalam dan data sekunder yang diperoleh dari buku, internet, dokumen dan foto dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran KSPPS BMT Mentari Bumi untuk meningkatkan loyalitas anggota yaitu dengan menggunakan komunikasi pemasaran terpadu atau integrated marketing communication (IMC), yang mengkombinasikan konsep pemasaran dari berbagai elemen promosi kepada khalayak secara kolektif dan integrative yang dinamakan dengan bauran komunikasi pemasaran. Implementasi strategi integrated marketing communications (IMC) KSPPS BMT Mentari Bumi Purbalingga untuk meningkatkan loyalitas anggota telah berjalan dengan efektif dengan bauran promosi word of mouth, personal touch, dan personal selling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas, Komunikasi Pemasaran, Strategi Integrated Marketing Communications (IMC)
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: MALIK ALS YIFA WINDU sdr
Date Deposited: 24 Feb 2022 08:17
Last Modified: 24 Feb 2022 08:17
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13242

Actions (login required)

View Item View Item