PENGARUH MENONTON CERAMAH USTADZ HANAN ATTAKI MELALUI INSTAGRAM TERHADAP PEMAHAMAN KEAGAMAAN (STUDI PADA FOLLOWERS AKUN @HANAN_ATTAKI)

Adenia, Prastiwi (2022) PENGARUH MENONTON CERAMAH USTADZ HANAN ATTAKI MELALUI INSTAGRAM TERHADAP PEMAHAMAN KEAGAMAAN (STUDI PADA FOLLOWERS AKUN @HANAN_ATTAKI). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
ADENIA PRASTIWI_PENGARUH MENONTON CERAMAH USTAD HANAN ATTAKI MELALUI INSTAGRAM TERHADAP PEMAHMAN KEAGAMAAN (STUDI PADA FOLLOWERS AKUN @HANAN_ATTAKI).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Media sosial saat ini telah ikut andil dalam penyebaran ajaran agama islam. Media Instagram menjadi salah satu media para tokoh agama untuk menyebarkan ajaran islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Menonton Ceramah Ustadz Hanan Attaki Melalui Instagram Terhadap Pemahaman Keagamaan (Studi Pada Followers Akun @hanan_attaki)?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampling yang digunakan yaitu random sampling dan menggunakan rumus slovin, sehingga di dapatkan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden pada followers ustad Hanan Attaki. Penggolahan data dilakukan menggunakan SPPS For Windows Versi 22 dan teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi linier sederhana, uji normalitas, uji linieritas, uji hipotesis, dan uji koefisien determinan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan peneliti diperoleh hasil nilai signifikansi yakni 0,000 yang artinya terdapat pengaruh yang positif serta signifikan antara variabel X (menonton) dengan variabel Y (pemahaman keagamaan). Adapun nilai R Square sebesar 0,249. Dengan demikian, variabel menonton mempengaruhi variabel pemahaman keagamaan pada followers ustad Hanana Attaki terhadap ceramahnya melalui Instagram sebesar 24,9% sedangkan sisanya 75,1% ditentukan variabel lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Menonton, Pemahaman Keagamaan, Instagram, Ustad Hanan Attaki, Followers.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.8 Perpustakaan dan Museum > 2x6.85 Jaringan Informasi Islam
600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Adenia Prastiwi sdri
Date Deposited: 24 Feb 2022 08:01
Last Modified: 24 Feb 2022 08:01
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13224

Actions (login required)

View Item View Item