ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT MAHASISWA BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN KTM PLUS (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO)

Setrining, Haryanti (2022) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT MAHASISWA BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN KTM PLUS (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Setrining Haryanti_Analisis Pengaruh Persepsi Kebermanfaatan dan Persepsi Kemudahan Terhadap Minat Mahasiswa Bertransaksi Menggunakan KTM Plus (Studi Kasus Pada Mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada saat ini teknologi sudah begitu canggih dan memegang peran penting dalam bidang perbankan. Kecanggihan teknologi tersebut juga merambah pada dunia pendidikan. Salah satunya dengan adanya inovasi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang berfungsi sebagai kartu ATM atau KTM plus ATM. UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto merupakan salah satu perguruan tinggi yang menerapkan layanan tersebut. Dengan adanya inovasi KTM Plus mahasiswa diberikan manfaat serta kemudahan dalam aktivitas perbankan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari persepsi kebermanfaatan serta kemudahan terhadap minat mahasiswa bertransaksi perbankan menggunakan KTM Plus. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Metode sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data dilakukan melalui analisis regresi linier berganda menggunakan alat analisis SPSS. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh variabel persepsi kebermanfaatan terhadap minat mahasiswa bertransaksi perbankan menggunakan KTM Plus, persepsi kemudahan terhadap minat mahasiswa bertransaksi perbankan menggunakan KTM Plus, serta persepsi kebermanfaatan dan persepsi kemudahan secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat mahasiswa bertransaksi perbankan menggunakan KTM Plus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, KTM Plus
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Setrining Haryanti sdri
Date Deposited: 23 Feb 2022 03:38
Last Modified: 23 Feb 2022 03:38
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13141

Actions (login required)

View Item View Item