STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA DEPOT AIR MINUM ISI ULANG DESA KARANGNANGKA KECAMATAN KEDUNGBANTENG KABUPATEN BANYUMAS

Zulfa'izzah, Munjaziyah (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA DEPOT AIR MINUM ISI ULANG DESA KARANGNANGKA KECAMATAN KEDUNGBANTENG KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Zulfa'izzah Munjaziyah_Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Depot Air Minum Isi Ulang Banyu Belik Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Depot air minum isi ulang merupakan usaha industri yang melakukan proses pengelolaan air baku menjadi air minum yang kemudian menjual langsung kepada konsumen. Dalam proses pengelolaan air pada depot air minum pada prinsipnya menggunakan proses filtrasi (penyaringan) dan desinfeksi. Seiring berjalannya waktu usaha depot air minum isi ulang sudah sangat banyak bermunculan, hal ini menyebabkan ketatnya persaingan antar perusahaan yang dapat menyebabkan penurunan pada volume penjualan perusahaan, akan tetapi ditengah situasi ini depot air minum isi ulang banyu belik dapat mempertahankan volume penjualan bahkan mendirikan cabang usahanya. Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan strategi pemasaran serta implikasi strategi pemasaran dalam memasarkan produk air minum isi ulang. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode deskripsif. Strategi pemasaran yang diterapkan pada depot air minum isi ulang Banyu Belik menggunakan marketing mix. Strategi produk yang diterapkan pada depot air minum isi ulang Banyu Belik yaitu dengan mengutamakan kualitas air minum, air minum yang dihasilkan depot air minum isi ulang Banyu Belik diolah menggunakan mesin Sinar UV Ultraviolet dan sudah memiliki izin edar dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas. Dalam penetapan harga pada depot air minum isi ulang Banyu Belik, mengikuti harga pasar yang ada, namun ada penerapan harga yang berbeda menurut jumlah pembelian produk. Proses distribusi atau pembelian produk dilakukan dengan cara offline melalui penyebaran brosur, membagikan air gratis untuk sample konsumen, pemasaran door to door, dan pembelian langsung ke depot air minum isi ulang Banyu Belik dengan sistem pembayaran cash and carry. Tempat produksi dan penjualan utama beralamat di Desa Karangnangka Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas. Promosi yang dilakukan depot air minum isi ulang Banyu Belik menggunakan promosi offline. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggungan analsis SWOT. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, Depot Air Minum Isi Ulang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, Depot Air Minum Isi Ulang
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Zulfa'izzah Munjaziyah
Date Deposited: 17 Feb 2022 06:46
Last Modified: 17 Feb 2022 06:46
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/12822

Actions (login required)

View Item View Item