PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN M-BANKING PADA MASA PANDEMI TAHUN 2020 (Studi pada PT BANK SYARIAH MANDIRI KCP MAJENANG

SITI, HASANAH (2022) PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN M-BANKING PADA MASA PANDEMI TAHUN 2020 (Studi pada PT BANK SYARIAH MANDIRI KCP MAJENANG. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
SITI HASANAH_PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN M-BANKING PADA MASA PANDEMI TAHUN 2020.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
SITI HASANAH_PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN M-BANKING PADA MASA PANDEMI TAHUN 2020.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Mobile banking merupakan salah satu layanan perbankan dimana layanan ini menggabungkan antara sistem informasi dan teknologi. Layanan ini banyak memberikan manfaat bagi penggunanya. Manfaat yang diberikan dari sistem teknologi tidak lepas dari kemudahan dalam penggunaanya. Selain itu, m-banking juga mempunyai risiko salah satunya yang dilakukan oleh pelaku cyber. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh persepsi kebermanfaatan (X1), persepsi kemudahan (X2) dan risiko (X3) terhadap keputusan nasabah menggunakan mobile banking pada masa pandemi (studi pada PT Bank Mandiri Syariah KCP Majenang). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah PT Bank Syariah Mandiri KCP Majenang dalam satu semester denngan jumalah nasabah sebanyak 489 nasabah. Sampel yang digunakan sebagai objek dalam penelitian ini sejumlah 83 nasabah. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Teknik yang digunakan untuk pemilihan sample purposive sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan metode regresi linier berganda dengan uji statistik terlebih dahulu. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 25 sebagai pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan dan risiko berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan m-banking. Sedangkan secara parsial pengaruh persepsi kebermanfaatan negative signifikan dan variabel persepsi kemudahan dan risiko berpengaruh posti signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan mobile banking. Berdasarkan nilai koefisien determinasi (Adjust R2) memperoleh 41,1%. Hal ini berarti 41,1% variasi keputusan nasabah menggunakan m-banking dapat dijelaskan oleh persepsi variabel persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan dan risiko, sedangkan sisanya 58,9% dijelaskan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan, risiko, keputusan menggunakan mobile bankin
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Hasanah sdri
Date Deposited: 17 Feb 2022 06:42
Last Modified: 17 Feb 2022 06:42
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/12815

Actions (login required)

View Item View Item