STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA HOME INDUSTRI MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT (STUDI KASUS KOPI KHOL di Desa Gumiwang Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga)

Titis, Dwi (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA HOME INDUSTRI MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT (STUDI KASUS KOPI KHOL di Desa Gumiwang Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H.Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Titis Dwi Saputri -strategi pengembangan usaha home industri.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Usaha Home Industri pasti tidak pernah lepas dari masalah baik masalah internal mauoun eksternal. Begitu juga dengan Kopi Khol yang mengalami permasalah secara internal dan eksternal, usaha ini juga mengalami beberapa permasalahan internal yaitu kurangnya promosi pada produk, kurangnya inovasi, Terbatasnya Ilmu pengetahuan dan teknologi, tenaga kerja yang kurang, Saluran pemasaran yang kurang luas. Sedangkan permasalahan eksternal yaitu persaingan usaha yang sejenis, harga bahan baku yang tidak menentu, dan perubahan gaya hidup masyarakat. Sedangkan penelitian ini bertujuan untuk strategi pengembangan usaha home industry kopi khol menggunakan metode analisis SWOT Penelitian ini dilaksanakan di Home Industri Kopi Khol di Desa Gumiwang, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalinga, subjek penelitian ini adalah pemilik Home Industri dan karyawan Kopi khol Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif yang meliputi reduksi data, penyajian data dan sesimpulan, serta analisis SWOT.Dimana data dikumpulka dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkananalisis SWOT digunakan untuk mengidentifikasi berbagai faktor secara sistematis serta merumuskan strategi suatu perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Stategi Pengembangan Home Industri Kopi Khol yang dapat digunakan yaitu dengan meningkatkan kualitas produk, meningkatkan promosi dengan lokasi yang strategis, membuat variasi dengan kopi, memperkenalkan dan Memberi pengetahuan ke karyawan dan pemilik mengenai ilmu teknologi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi pengembangan usaha
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Titis Dwi Saputri
Date Deposited: 15 Feb 2022 07:59
Last Modified: 15 Feb 2022 07:59
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/12739

Actions (login required)

View Item View Item