Chandra, Warsito (2021) Loyalitas Pelanggan Terhadap Merek Toko Islami. STAIN Press, Purwokerto. ISBN 978-623-98281-2-7
|
Text
Buku Loyalitas Pelanggan.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan sosial dan politik global dan lokal telah mendorong keterlibatan agama yang lebih besar dalam kehidupan seharihari. Agama memiliki pengaruh signifikan terhadap kepercayaan, identitas dan nilai-nilai individu. Berbagai penelitian menyelidiki dampak agama pada keputusan konsumsi berbagai kelompok konsumen dan menemukan bahwa agama memainkan peran penting dalam mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen. Beberapa keyakinan dan doktrin agama bahkan dapat dikatakan telah mampu memotivasi konsumen menciptakan peningkatan kegiatan konsumsi tertentu. Di lain pihak, beberapa prinsip-prinsip agama dapat menghambat konsumsi barang atau jasa. Dalam hal ini, agama melalui doktrin atau prinsipnya berkontribusi pada pembentukan sikap khusus terhadap komoditas. Evolusi branding dalam agama dimulai ketika lembaga-lembaga keagamaan belajar mempromosikan diri mereka sebagai respon terhadap pasar spriritual. Pasar tersebut muncul sebagai dampakperubahan sosial. Mentalitas berorientasi pasar mulai muncul dan didorong oleh budaya konsumen yang telah melatih seseorang untuk mengharapkan produk dan layanan menjadi nyaman, menghibur dan sesuai dengan keinginan mereka. Dasar yang dipergunakan untuk inisiatif pemasaran ini adalah branding religi.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | customer, pelanggan, produk islami, merek islami |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 07:45 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 07:45 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/12521 |
Actions (login required)
View Item |