Nisa, Azizah (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PRODUK THAI TEA (STUDI KASUS PADA ZAMZAMTIME PURWOKERTO). Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.
|
Text
Skripsi_Nisa Azizah 1717201116.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Zamzamtime merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang kuliner yang memproduksi minuman yang berbahan dasar teh dari Thailand yang disebut dengan Thai Tea. Zamzamtime di dirikan pada tahun 2019 dan sekarang telah terdapat 18 outlet di Purwokerto. Produk minuman Thai Tea dengan merek produk Zamzamtime yang masih eksis sampai dengan saat ini tidak luput dari usaha dalam mempertahankan usahanya di tengah persaingan yang sangat ketat seperti saat ini dengan munculnya berbagai produk minuman Thai Tea yang ada ada saat ini. Dalam memasarkan produknya Zamzamtime menerapkan komponen bauran pemasaran 4P (Marketing Mix) produk (product), harga (price), tempat (place), dan promosi (promotion). Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan triangulasi. Sedangkan analisis data pada penelitian dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan strategi yang digunakan pemilik bisnis Zamzamtime dengan menggunkan strategi pemasaran yang menerapkan konsep bauran pemasaran (Marketing Mix) dalam meningkatkan volume penjualan dengan hasil setiap bulan meningkat terkecuali pada bulan Juni terdapat penurunan akibat kebijakan pemerintah akan hal pandemi covid-19. Tetapi, pada bulan Juli hingga Agustus penjualan kembali meningkat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Volume Penjualan |
Subjects: | 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi 600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Nisa Azizah sdri |
Date Deposited: | 31 Dec 2021 03:39 |
Last Modified: | 31 Dec 2021 03:39 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/12348 |
Actions (login required)
View Item |