PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN PERSEPSI LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PRODUK JENANG MUCHTAROM KEBUMEN)

Reza Amalia, Asti (2021) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN PERSEPSI LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PRODUK JENANG MUCHTAROM KEBUMEN). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (954kB) | Preview
[img]
Preview
Text
REZA AMALIA ASTI_PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN PERSEPSI LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Produk Jenang Muchtarom).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Keputusan pembelian adalah tindakan yang dilakukan konsumen untuk melakukan pembelian sebuah produk dari berbagai alternatif. diantaranya brand image, kualitas produk, dan persepsi label halal merupakan faktor yang mempengaruhi seseorang untuk melakukan keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah brand image, kualitas produk, dan persepsi label halal berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pemblian pada produk Jenang Muchtarom. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan menggunakan analisis penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah purposive sampling yaitu penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu dengan jumlah 100 responden. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, dokumentasi, observasi dan wawancara. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas. Metode amalisis data dengan metode analisis regresi linier berganda. Dengan pengujian hipotesis dengan uji t, uji determinan (R²), dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Jenang Muchtarom, (2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Jenang Muchtarom, (3) Persepsi Label Halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Jenang Muchtarom, (4) Brand Image, Kualitas Produk, Dan Persepsi Label Halal secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk Jenang Muchtarom.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Brand Image, Kualitas Produk, dan Persepsi Label Halal
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Reza Amalia Asti sdri
Date Deposited: 29 Oct 2021 00:30
Last Modified: 29 Oct 2021 00:30
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11996

Actions (login required)

View Item View Item