ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MELALUI LAYANAN JEMPUT BOLA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI NASABAH MENABUNG DI KSPPS HANADA QUWAIS SEMBADA KC. PURWOKERTO

Awanda, Anjayani (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MELALUI LAYANAN JEMPUT BOLA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI NASABAH MENABUNG DI KSPPS HANADA QUWAIS SEMBADA KC. PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar pustaka.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Seiring perkembangan zaman di Indonesia, maka perekonomian semakin berkembang. Salah satu faktor penting dalam perekonomian adalah pemasaran. Berbagai perusahaan menggunakan strategi pemasaran yang berbeda beda untuk meningkatkan barang atau jasanya termasuk perbankan maupun Lembaga Keuangan Syariah yang banyak diminati oleh masyarakat-masyarakat muslim yang membutuhkan dana untuk bisnisnya karena prinsip yang dijalankan oleh Lembaga Keuangan Syariah tidak mengandung unsur riba yang diharamkan oleh syariat Islam. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif yaitu penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah, dimana peneliti adalah instrumen kunci dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata atau kalimat yang tertulis mengarah pada tujuan penelitian. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyanyajian data, dan verivikasi data. Hasil penelitian menjelaskan bahwa analisis strategi pemasaran melalui layanan jemput bola merupakan strategi pemasaran yang efektif, strategi yang memudahkan nasabah, sistem yang simpel atau sederhana, tidak memaksa nasabah untuk menabung, sistem yang aman dan mendidik. Motivasi nasabah yang mengacu pada kebutuhan manusia pada umumnya yang dikaitkan dengan kebutuhan fisiologis, kebutuhan rasa aman, dan kebutuhan cinta memiliki-dimiliki. Sementara untuk kebutuhan selanjutnya yaitu kebutuhan penghargaan dan kebutuhan akualisasi diri sendiri Kata kunci: Strategi Pemasaran, Motivasi Menabung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.2 Lembaga Perbankan Khusus
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Awanda Anjayani
Date Deposited: 28 Oct 2021 22:11
Last Modified: 28 Oct 2021 22:11
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11946

Actions (login required)

View Item View Item