Analisis Strategi Saluran Distribusi Produk Sale Pisang Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Pada Industri Produk Sale Pisang 3 Putra Jaya Desa Bangunsari Pamarican Ciamis)

Ahmad, Nurfuadi (2021) Analisis Strategi Saluran Distribusi Produk Sale Pisang Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Pada Industri Produk Sale Pisang 3 Putra Jaya Desa Bangunsari Pamarican Ciamis). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Prof. KH. Saefuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (770kB) | Preview
[img]
Preview
Text
AHMAD NURFUADI_ANALISIS STRATEGI SALURAN DISTRIBUSI PRODUK SALE PISANG DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Pada Industri Produk Sale Pisang 3 Putra Jaya Desa Bangunsari Pamarican Ciamis).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Saluran distribusi menjadi komponen penting dalam pemasaran, karena pada dasarnya implementasi saluran distribusi pada suatu perusahaan mampu menciptakan peningkatan penjualan. Saluran distribusi yang baik apabila penyebaran produk serta jangkauan ke daerah pemasaran semakin luas. Hal itu mampu meningkatkan volume penjualan suatu perusahaan. Volume penjualan merupakan salah satu faktor penentu yang sangat berpengaruh dalam upaya mencapai laba, sedangkan laba sendiri merupakan sarana yang penting bagi berjalannya perusahaan. Oleh karena itu, produsen harus mampu berusaha dalam meningkatkan volume penjualan yang dapat menguntungkan. Pada penelitian ini membahas terkait bagaimana saluran distribusi yang digunakan Industri 3 Putra Jaya serta apa dampaknya terhadap volume penjualan pada Industri 3 Putra Jaya Desa Bangunsari Pamarican Ciamis. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan jenis penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data menggunakan cara Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah dengan meggunakan analisis deskriptif dan metode triangulasi, yaitu dengan cara mendeskripsikan informasi yang telah diperoleh yang disesuaikan dengan variabel-variabel yang diteliti. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa saluran distribusi yang digunakan oleh industri 3 Putra Jaya adalah saluran distribusi tidak langsung. Dimana produsen menggunakan jasa perantara agen dan pengecer untuk menyalurakan produknya kepada konsumen akhir. Sedangkan model strategi distribusi yang digunakan industri 3 Putra Jaya adalah strategi distribusi intensif. Walaupun pada prakteknya masih ada beberapa kendala yang dialami, namun dengan menggunakan model strategi distribusi intensif ini mampu meningkatkan volume penjualan industri 3 Putra jaya dari tahun ke tahunnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Saluran Distribusi, Strategi Distribusi, Volume Penjualan
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: AHMAD NURFUADI
Date Deposited: 26 Oct 2021 07:48
Last Modified: 26 Oct 2021 07:48
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11781

Actions (login required)

View Item View Item