ANALISIS NILAI-NILAI PENDIDIKAN TOLERANSI DALAM BUKU TAK DI KABAH DI VATIKAN ATAU DITEMBOK RATAPAN TUHAN ADA DI HATIMU KARYA HUSEIN JAFAR AL-HADAR

Achsanul, Umar (2021) ANALISIS NILAI-NILAI PENDIDIKAN TOLERANSI DALAM BUKU TAK DI KABAH DI VATIKAN ATAU DITEMBOK RATAPAN TUHAN ADA DI HATIMU KARYA HUSEIN JAFAR AL-HADAR. Skripsi thesis, UIN PROF. K. H. SAIFUDDIN ZUHRI.

[img]
Preview
Text
ACHSANUL UMAR_ANALISIS NILAI-NILAI PENDIDIKAN TOLERANSI DALAM BUKU TAK DI KABAH DI VATIKAN ATAU DITEMBOK RATAPAN TUHAN ADA DI HATIMU.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (504kB) | Preview

Abstract

Abstrack: Buku Tak di Ka’bah, di Vatikan, atau di Tembok Ratapan, Tuhan Ada di Hatimu merupakan buku karya Husein Ja’far Al-Hadar yang didalamnya terdapat 4 tema pokok, yaitu bab hijrah, Islam yang bijak, akhlak Islam, dan tentang canda, nada dan beda. Adanya tema-tema tersebut merupakan hasil dari respon terhadap isu-isu yang sedang tenar saat ini. Dengan bahasa yang mudah serta ringan menjadikan buku ini layak untuk dibaca oleh setiap kalangan. Fokus penelitian dalam skripsi ini merupakan nilai-nilai pendidikan toleransi yang terkandung dalam buku tak di Ka’bah, di Vatikan, atau di Tembok Ratapan, Tuhan Ada di Hatimu merupakan buku karya Husein Ja’far al-Hadar. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui nilai-nilai pendidikan toleransi dalam buku Tak di Ka’bah, di Vatikan, atau di Tembok Ratapan, Tuhan Ada di Hatimu karya Husein Ja’far al-Hadar. Penelitian ini merupakan penelitian berjenis kepustakaan (library research), di mana buku Tak Ka'bah, di Vatikan, atau di Tembok Ratapan, Tuhan Ada di Hatimu dijadikannya sebagai sumber primer, serta sumber lain sebagai sumber data sekunder guna menunjang penelitian ini. pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, dimana peneliti mencari sebuah data catatan, buku, atau yang lainnya yang sekiranya berkaitan dengan nilai-nilai toleransi yang terkandung dalam buku Tak di Ka’bah, di Vatikan, atau di Tembok Ratapan, Tuhan Ada di Hatimu karya Husein Ja’far al-Hadar. Dalam metode analisis data penulis menggunakan metode analisis isi atau content analysis. Adapun nilai-nilai berikan toleransi yang terkandung dalam buku tersebut yaitu: nilai pendidikan toleransi pengakuan terhadap pluralisme, berlomba-lomba dalam kebaikan, serta nilai interaksi dalam beragama. Kata kunci: Nilai-nilai pendidikan toleransi, Tak di Ka’bah, di Vatikan, atau di Tembok Ratapan, Tuhan Ada di Hatimu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Nilai-nilai pendidikan toleransi, Tak di Ka’bah, di Vatikan, atau di Tembok Ratapan, Tuhan Ada di Hatimu
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.3 Islam dan Ilmu Sosial
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.1 Masyarakat Islam
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.1 Masyarakat Islam > 2x6.13 Interaksi Sosial
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.7 Kesenian dan Kebudayaan > 2x6.71 Seni Sastra
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Achsanul Umar sdr
Date Deposited: 25 Oct 2021 02:39
Last Modified: 25 Oct 2021 02:39
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11679

Actions (login required)

View Item View Item