FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEDAGANG PASAR HARTONO DALAM MEMILIH MENABUNG DI BMT MARDLATILLAH PURBALINGGA

Asringsih, asriningsih (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEDAGANG PASAR HARTONO DALAM MEMILIH MENABUNG DI BMT MARDLATILLAH PURBALINGGA. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_BAB 1_BAB V_Daftar Pustaka.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Asriningsih_Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Pedagang Pasar Hartono Dalam Memilih Menabung Di BMT Mardlatillah Purbalingga.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi fakta menarik dari para pedagang yang belum menjadi anggota di BMT Mardlatillah Purbalingga. Dimana para pedagang Pasar Hartono memilih untuk menyimpan uangnya di rumah dengan alasan bahwa lebih mudah di ambil setiap waktu. Selain itu sebagian dari mereka tidak menggunakan jasa BMT Mardlatillah Purbalingga karena mereka sudah memiliki tabungan di bank lainnya. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data primer. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi liner berganda yaitu untuk mengetahui tingkat signifikan serta mengetahui ada dan tidak pengaruh diantara variabel. Populasi dalam penelitian ini yaitu pedagang pasar Hartono. Berdasarkan hasil penelitian, variabel budaya berpengaruh secara parsial terhadap perilaku pedagang pasar Hartono dengan nilai sig 0,17. Hasil analisis varibel sosial berpengaruh secara parsial terhadap perilaku pedagang pasar Hartono dengan nilai sig 0,002. Hasil analisis variabel pribadi secara parsial tidak berpengaruh terhadap perilaku pedagang pasar Hartono dalam memilih tabungan BMT Mardlatillah dengan nilai sig 0,792. Hasil analisis variabel psikologis berpengaruh secara parsial terhadap perilaku pedagang pasar Hartono dengan nilai sig 0,001. Hasil analisis variabel budaya, sosial, pribadi dan psikologis secara simultan berpengaruh terhadap perilaku pedagang pasar Hartono dalam memilih tabungan BMT Mardlatillah Purbalingga dengan nilai sig 0.000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologis
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology
2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.34 Koperasi
300 Social sciences > 302 Social interaction
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Asriningsi Asriningsih sdr
Date Deposited: 20 Oct 2021 17:54
Last Modified: 20 Oct 2021 17:54
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11600

Actions (login required)

View Item View Item