Luthfi, Herlinawati (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CV SEBUTRET (SERAT SABUT KELAPA BERKARET) INDONESIA DESA TAMBAKSARI, WANAREJA, CILACAP. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
|
Text
Cover_Bab 1_Bab V.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
LUTHFI HERLINAWATI_STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CV SEBUTRET (SERAT SABUT KELAPA BERKARET) INDONESIA DESA TAMBAKSARI, WANAREJA, CILACAP.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Industri serat sabut kelapa berkaret (sebutret) merupakan produk yang bahan baku utamanya dari sabut kelapa dan getah karet. Suatu perusahaan mengharapkan agar hasil penjualan meningkat. Salah satunya dengan merancang strategi pemasaran. Menurut Tull dan Kahl strategi pemasaran sebagai alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan melalui pasar yang dimasuki dan program pemasaran yang digunakan untuk mencapai pasar sasaran tersebut. Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran pada CV Sebutret Indonesia desa tambaksari, wanareja, cilacap dalam meningkatkan penjualan produknya. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan dengan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Strategi Produk yang diterapkan dan ditawarkan kepada konsumen saat kepemimpinan lama ( Alm. H. Karsono) hanya menawarkan produk kasur, seiring berjalannya waktu diiringi strategi produk, CV Sebutret Indonesia dibawah kepemimpinan baru (Bapak Muhammad Firdaus Hijriah) berhasil menciptakan produk yang beraneka ragam untuk menjaring konsumen semakin luas karena banyak produk yang ditawarkan untuk menarik konsumen lebih banyak guna meningkatkan penjualan. Dalam menetapkan harga CV Sebutret Indonesia terikat erat dengan bahan baku, tidak mengikuti harga pasaran. Proses distribusi atau pembelian produk sebutret dari CV Sebutret Indonesia, bisa dilakukan dengan online ataupun offline dengan transaksi antara produsen pada konsumen. Untuk tempat produksi dan penjualan utama beralamat di Desa Tambaksari yang dekat dengan bahan baku dan tempat penjualan kedua berada di Majenang yang dekat dengan pusat kota. Promosi yang di lakukan oleh CV Sebutret Indonesia melalui media sosial, penyebaran brosur, pelatihan dan pameran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Penjualan, Industri, Sebutret |
Subjects: | 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.31 Ekonomi Perburuhan 400 Language > 406 Organizations and management 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Sdri Luthfi Herlinawati |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 02:04 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 02:04 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11525 |
Actions (login required)
View Item |