IMPLEMENTASI PENILAIAN METODE DARING DALAM PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP NEGERI 1 KEJOBONG PURBALINGAA

Yuliana Mukti, Azizah (2021) IMPLEMENTASI PENILAIAN METODE DARING DALAM PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP NEGERI 1 KEJOBONG PURBALINGAA. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Pengarang_Judul (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pendidikan Agama Islam merupakan mata pelajaran wajib di setiap jenjang pendidikan. Karena tujuan dari mata pelajara ini adalah untuk menciptakan peserta didik yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk mengetahui seberapa jauh pencapaian pembelajaran PAI, maka dilakukan evaluasi dengan cara penilaian. Dikarenakan saat ini masih dalam pandemi covid-19, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi penilaian PAI dan budi pekerti dalam masa pandemi covid-19. Penelitian ini merupakann penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Penelitian dilaksanakann di SMP Negeri 1 Kejobong kabupaten Purbalingga dengan subjek guru PAI dan siswa. Teknik pengumpulan data menggunaka teknik wawancara dan dokumentasi. Serta teknik analisis data dengan metode reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil peneitian ini menggambarkan implementasi penilaian pembelajaran PAI dan budi pekerti dari mulai perencanaan sampai dengan pelaporan penilaian. Penilaian dilaksanakann menggunakan cara daring serta luring. Penilaian daring menggunakan media whatsApp, telegram, dan google classroom. Penilaian luring dilaksanakan dua kali dalam satu semester. Mekanisme penilaian ini sudah ditentukan oleh waka kurikulum untuk semua makul tidak terkecuali PAI dan Budi pekerti. Terdapat beberapa kendala dalam melaksanakan penilaian, yakni peserta didik tidak memiliki gawai sebagai media untuk penilaian. Oleh karena itu diambil tindakan untuk peserta didik itu berangkat langsung ke sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penilaian, Daring, PAI
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Yuliana Mukti Azizah sdr
Date Deposited: 28 Sep 2021 00:18
Last Modified: 28 Sep 2021 00:18
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11389

Actions (login required)

View Item View Item