PENERAPAN STRATEGI PENENTUAN SEGMENTASI PASAR DALAM PENINGKATAN NASABAH DI KSPPS BMT HANADA QUWAIS CABAY PASIRMUNCANG PURWOKERTO BARAT

Dedes, Irwana (2021) PENERAPAN STRATEGI PENENTUAN SEGMENTASI PASAR DALAM PENINGKATAN NASABAH DI KSPPS BMT HANADA QUWAIS CABAY PASIRMUNCANG PURWOKERTO BARAT. Diploma thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DEDES IRWANA_PENERAPAN STRATEGI PENENTUAN SEGMENTASI PASAR DALAM PENINGKATAN NASABAH .pdf

Download (918kB) | Preview

Abstract

KSPPS BMT Hanay Quwais cabang Purwokerto Barat merupakan salah satu lembaga keuangan syariah, yang mana memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait produk-produk yang dibutuhkan masyarakat dan tentunya sey dengan ketentuan keuangan syariat Islam. Tujuan diadakannya penelitian penulis berharap dengan adanya penelitian ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang strategi segmentasi pasar dalam meningkatkan nasabah di BMT dan sebagai sumbangan saran pemikiran dan informasi untuk meningkatkan Strategi segmentasi pasar dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan meny metode kualitatif dan analisis deskriptif. Sedangkan obyek penelitiannya adalah penerapan strategi penentuan segmentasi pasar dalam peningkatan nasabah di KSPPS BMT Hanada Quwais cabang Pasirmuncang Purwokerto Barat, dalam pengumpulan dat peneliti menggunakan metode obsy, wawancara dan dokumentasi untuk mendapatkan informasi dan data yang dibutuhkan. Hasil penelitiannya adalah BMT KSPPS Hanada Quwais dalam menerapkan strategi penentuan segmentasi pemasaran yang diterapkan pada KSPPS BMT Hanada Quwais menggunakan beberapa rencana kerja untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan, melalui berbagai pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan, posisi pasar dan pasar yang dituju. Strategi pemasaran yang diterapkan KSPPS BMT Hanada Quwais dapat menarik minat nasabah terhadap pembiayaan yang ditawarkan oleh BMT tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: strategi Penentuan Segmentasi, Peningkatan Jumlah Nasabah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.1 Organization Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: DEDES IRWANA sdr
Date Deposited: 30 Aug 2021 02:14
Last Modified: 30 Aug 2021 02:14
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/11144

Actions (login required)

View Item View Item