PENGARUH DIMENSI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (STUDI EMPIRIS MAHASISWA IAIN PURWOKERTO)

Okah, Mubarokah (2021) PENGARUH DIMENSI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (STUDI EMPIRIS MAHASISWA IAIN PURWOKERTO). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Okah Mubarokah_1717201089_Cover_BabI_BabV_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1717201089_Okah Mubarokah_Pengaruh Dimensi Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi Empiris Mahasiswa IAIN Purwokerto).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perusahaan menggunakan celebrity endorser untuk menyampaikan pesan dari perusahaan tentang produk yang dikenalkan kepada konsumen sehingga konsumen dapat melakukan keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Dimensi Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi Empiris Mahasiswa IAIN Purwokerto). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang dengan menggunakan model survey research yang bertujuan untuk meneliti perilaku suatu individu atau kelompok. Pengambilan data dilakukan dengan kuesioner, populasi yang dipakai adalah mahasiswa IAIN Purwokerto. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel sebanyak 99 responden. Analisis data dilakukan melalui korelasi rank spearman, koefisien konkordinasi kendall w dan analisis regresi ordinal dengan menggunakan SPSS Versi 25. Hasil penelitian berdasarkan analisis korelasi rank spearman menunjukan bahwa source credibility model, source attractiveness model, product match-up model dan meaning transfer model secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 > 0,05. Hasil korelasi konkordinasi kendall w memperoleh hasil sebesar 0,964 yang menunjukan bahwa adanya korelasi yang tinggi antara source credibility model, source attractiveness model, product match-up model dan meaning transfer terhadap keputusan pembelian, dengan arah positif. Hasil uji regresi ordinal pada tabel model fitting information menunjukan bahwa source credibility model, source attractiveness model, product match-up model dan meaning transfer secara simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah mahasiswa IAIN Purwokerto. Kata Kunci: Source Credibility Model, Source Attractiveness Model, Product Match-Up Model, Meaning Transfer Model, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Source Credibility Model, Source Attractiveness Model, Product Match-Up Model, Meaning Transfer Model, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Okah Mubarokah
Date Deposited: 09 Aug 2021 23:11
Last Modified: 09 Aug 2021 23:11
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10730

Actions (login required)

View Item View Item