Jois, Hidaya (2021) NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTERB DALAM FILM ANIMASI "PADA ZAMAN DAHULU" KARYA MOHD. HARIST AMRAN, DKK DAN IMPLEMENTASINYA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MI. Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.
|
Text
JOIS HIDAYA _NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM FILM ANIMASI '' PADA ZAMAN DAHULU '' KARYA MOHD. HARIST AMRAN DKK DAN IMPLEMENTASINYA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MI.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11MB) | Preview |
Abstract
PENDIDIKAN KARAKTER MERUPAKAN UPAYA DALAM MENYEIMBANGKAN PERILAKU MORAL BANGSA. ADA BANYAK MEDIA YANG DIGUNAKAN UNTUK MENYAMPAIKAN PENDIDIKAN KARAKTER, SALAH SATUNYA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA FILM SEPERTI FILM ANIMASI “PADA ZAMAN DAHULU” KARYA MOHD. HARIST AMRAN, DKK. SELAIN MEMBERIKAN HIBURAN ANIMASI JUGA BERPOTENSI MEMBERIKAN PENDIDIKAN. PERMASALAHAN YANG DIAMBIL DALAM PENELITIAN INI ADALAH APA SAJA NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER YANG TERDAPAT DALAM FILM ANIMASI PADA ZAMAN DAHULU KARYA MOHD. HARIST AMRAN, DKK DAN IMPLEMENTASINYA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MI. PENELITIAN INI MERUPAKAN PENELITIAN KUALITATIF DENGAN MENGUMPULKAN DATA MELALUI REFERENSI KEPUSTAKAAN (LIBRARY RESEARCH). SEDANGKAN METODE YANG DIGUNAKAN ADALAH ANALISIS ISI (CONTENT ANALYSIS), YAITU DENGAN MENGURAIKAN DAN MENGANALISIS SERTA MEMBERIKAN PEMAHAMAN ATAS TEKS YANG DIDESKRIPSIKAN. SUMBER DATA YANG DIPEROLEH TERDIRI DARI SUMBER DATA PRIMER YAITU FILM ANIMASI PADA ZAMAN DAHULU KARYA MOHD. HARIST AMRAN, DKK. BERDASARKAN PENELITIAN YANG TELAH DILAKUKAN MAKA TERDAPAT NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM FILM ANIMASI PADA ZAMAN DAHULU KARYA MOHD. HARIST AMRAN, DKK EPISODE MUSIM PERTAMA YANG TERDIRI DARI SANG KANCIL & KERBAU, SANG KANCIL MENGIRA BUAYA, SANG KANCIL & PERIGI BUTA, SANG KANCIL & GERGASI TERDAPAT NILAI PENDIDIKAN KARAKTER JUJUR, KREATIF, PEDULI SOSIAL, PEDULI LINGKUNGAN, KERJA KERAS, RASA INGIN TAHU. FILM ANIMASI “PADA ZAMAN DAHULU” KARYA MOHD. HARIST AMRAN, DKK DAPAT DIIMPLEMENTASIKAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MI SEPERTI PADA EPISODE SANG KANCIL & GERGASI, RELEVAN DENGAN K.D 2.4 MEMILIKI SIKAP HORMAT DAN PATUH DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI, EPISODE SANG KANCIL MENGIRA BUAYA, RELEVAN DENGAN K.D 4.3 MENYAJIKAN PETA KONSEP NAMA-NAMA, RASUL ALLAH SWT, DAN ULUL AZMI, SERTA SIFAT-SIFAT NABI DAN RASUL, EPISODE SANG KANCIL & KERBAU, RELEVAN DENGAN K.D. 2.4 MEMILIKI SIKAP PERILAKU JUJUR, RAJIN DAN PERCAYA DIRI, EPISODE SANG KANCIL & PERIGI BUTA, RELEVAN DENGAN K.D. 2.6 MENGHINDARI SIKAP UNTUK MENGHINDARI SIFAT MALAS.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PENDIDIKAN KARAKTER, FILM ANIMASI PADA ZAMAN DAHULU |
Subjects: | 2x5 Akhlak dan Tasawuf > 2x5.1 Akhlak > 2x5.11 Akhlak berdasarkan naqli 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Methods of Instruction and Study > 371.33 Tools, Equipment and Teaching Materials 700 The arts > 790 Recreational and performing arts > 791 Public performances > 791.4 Film, Radio, Televisi > 791.4302 Aspek tertentu dari Film (gambar hidup) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Jois Hidaya sdr |
Date Deposited: | 08 Aug 2021 00:11 |
Last Modified: | 08 Aug 2021 00:11 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10665 |
Actions (login required)
View Item |