Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah MelaluiStrategiPemasaranProduk Tabungan CERIA KU di PT. BPRS Khasanah Ummat Purwokerto

Arif Nurhidayat, 1223204004 (2016) Upaya Meningkatkan Jumlah Nasabah MelaluiStrategiPemasaranProduk Tabungan CERIA KU di PT. BPRS Khasanah Ummat Purwokerto. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_DAFTAR ISI_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ARIEF NURHIDAYAT_UPAYA MENIGKATKAN JUMLAH NASABAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Produk Tabungan CERIA KU merupakan tabungan khusus pelajar dan mahasiswa dengan setoran awal minimal Rp 10.000,00 dan akan memperoleh bagi hasil yang kompetitif setiap bulanya. Namun, jumlah nasabah produk ini dianggap masih relatif sedikit dibandingkan produk-produk lainya di BPRS Khasanah Ummat. Dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah produk Tabungan CERIA KU, BPRS Khasanah Ummat memiliki managemen tersendiri dalam pelaksanaannya. Tidak hanya menjual produk tersebut, peningkatan pelayanan terhadap nasabah juga menjadi aspek penting. Oleh karena itu, kepuasan kepercayaan nasabah menjadi salah satu kunci sukses sebuah strategi pemasaran suatu lembaga keuangan syariah. Jenis metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif yang datanya diperoleh dari lapangan, baik berupa lisan maupun data tertulis (dokumen). Sedangkan maksud dari kualitatif adalah penelitian yang bersifat untuk mengembangkan teori. BPRS Khasanah Ummat telah melaksanakan strategi pemasaran tersebut berupa peningkatan promosi produk, peningkatan sarana prasarana, pembenahan dari segi SDM karyawan dalam peningkatan pelayanan. Akan tetapi tujuan perusahaan belum tercapai, yaitu tidak terpenuhinya target jumlah nasabah yang diinginkan oleh perusahaan. Permasalahan muncul karena strategi pemasaran yang dilaksanakan belum dapat memenuhi harapan sehingga jumlah nasabah masih belum meningkat. Meski demikian perusahaan terus melakukan upaya-upaya dengan melakukan evaluasi dari internal maupun eksternal perusahaan serta menciptakan terobosan dan ionvasi terbaru dengan harapan tercapainya tujuan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah
2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 08 Sep 2016 01:08
Last Modified: 08 Sep 2016 01:08
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/1051

Actions (login required)

View Item View Item