MANAJEMEN KEPEMIMPINAN PERUSAHAAN DALAM MEMOTIVASI DAN MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DI BMT DANA MENTARI PURWOKERTO, BANYUMAS)

wiwik, wijayanti (2021) MANAJEMEN KEPEMIMPINAN PERUSAHAAN DALAM MEMOTIVASI DAN MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DI BMT DANA MENTARI PURWOKERTO, BANYUMAS). Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Wiwik Wijayanti_ Manajemen Kepemimpinan Perusahaan Dalam Memotivasi dan Meningkatkan Kinerja Karyawan (Studi Kasus Di BMT Dana Mentari Purwokerto, Banyumas).pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (395kB) | Preview

Abstract

Perkembangan perbankan syariah tidak hanya ditentukan dari keberhasilan dalam mengelola keuangan semata, tetapi juga ditentukan dari keberhasilan pemimpin dalam mengelola sumber daya manusia yang dimiliki oleh perusahaan. Pemimpin sangat diperlukan untuk dapat menggerakan bawahannya agar dapat bekerja sama dalam melaksanakan tugasnya secara efektif dan efisien. Adapun hal yang dapat menggerakan kinerja karyawan yaitu melalui motivasi kerja. Penelitian ini dilakukan pada BMT Dana Mentari Purwokerto. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen kepemimpinan dalam memotivasi dan meningkatkan kinerja karyawan perusahaan. Berdasarkan tujuannya penelitian ini termasuk penelitian kualitatif deskriptif. Data diperoleh dengan metode observasi ,wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa untuk meningkatkan kinerja karyawan pimpinan memberikan motivasi dengan berbagai macam bentuk antara lain: pemberian gaji, pemberian tunjangan hari raya, pemberian bonus akhir tahun, menyediakan fasilitas kesehatan mengadakan pelatihan, seminar, dan adanya jenjang karier. Dampak motivasi kerja yang diberikan pimpinan BMT Dana Mentari Purwokerto yaitu meningkatnya kinerja karyawan, karyawan dapat bertanggung jawab dan memiliki semangat kerja yang tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kepemimpinan, Motivasi, Kinerja Karyawan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.1 Organization Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Wiwik Wijayanti
Date Deposited: 08 Jul 2021 06:07
Last Modified: 08 Jul 2021 06:07
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10263

Actions (login required)

View Item View Item