STRATEGI PROMOSI PT. CAHAYA MADINAH MAKKAH INDONESIA (CMMI) TOUR AND TREVEL PURWOKERTO DALAM MENARIK MINAT JAMAAH IBADAH UMROH IBADAH UMRAH

MARTINA, NOOR DINARI (2021) STRATEGI PROMOSI PT. CAHAYA MADINAH MAKKAH INDONESIA (CMMI) TOUR AND TREVEL PURWOKERTO DALAM MENARIK MINAT JAMAAH IBADAH UMROH IBADAH UMRAH. Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_Bab I_Bab V _Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Martina Noor Dinari_STRATEGI PROMOSI PT. CAHAYA MADINAH MAKKAHINDONESIA (CMMI) TOUR AND TREVEL PU.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Strategi adalah dimana sebuah rencana yang sudah di buat dan ditetapkan secara matang untuk menjalankan sebuah kegiatan dalam organisasi maupun yang lain untuk mencapai suatu target dan tujuan apa yang telah rencanakan.Strategi Promosi merupakan sebuah langkah awal agar produk – produk yang dimiliki oleh perusahaan tersebut dapat di kenaldi berbagai kalangan masyarakat sekitar maupun luar. Perusahaan perlu menciptakan produk– produk yang menarik dan berkualitas agar calon pembeli minat dengan produk tersebut.Penelitian ini bertujuan agar bisa mengetahui bagaimana strategi promosi PT.Cahaya Madinah Mekkah Indonesia (CMMI) dalam menarik minatjamaah ibadah umroh. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan mengambil lokasi di Purwokerto. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi,wawancara, dan dokumentasi. Data yang sudah terkumpul kemudian di analisis dengan menggunakan metode analisis kualitatif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Promosi yang digunakan oleh pihak PT. CMMI dalam menarik minat jamaah menggunakan strategi bauran promosi (Promotion Mix) yaitu terdiri dari : personal selling,saless promotion, public relation, advertising (periklanan) yaitu melalui medsos, brosur, instagram, facebook, status wa, youtobe dll. Untuk menarik minat jamaah umroh juga disini menggunakan cara dengan melalui testimoni keluarga ataupun kerabat dan tetangga yang sudah pernah ikut umroh bersama CMMI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Menarik Minat Jamaah Umroh, PT. CMMI
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.3 Islam dan Ilmu Sosial
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.6 Organisasi > 2x6.61 Organisasi Sosial
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: Martina NOOR DINARI sdr
Date Deposited: 30 Apr 2021 07:30
Last Modified: 30 Apr 2021 07:30
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10087

Actions (login required)

View Item View Item