IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI MI MA'ARIF NU SELAKAMBANG KECAMATAN KALIGONDANG KABUPATEN PURBALINGGA.

Fatkhu, Rokhmah (2021) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI MI MA'ARIF NU SELAKAMBANG KECAMATAN KALIGONDANG KABUPATEN PURBALINGGA. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FATKHUROKHMAH_IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER (1).pdf - Other

Download (980kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENELITIAN INI DILATARBELAKANGI KARENA KONDISI PENDIDIKAN YANG DI HADAPI OLEH NEGARA INDONESIA SAAT INI SEDANG MENGALAMI PERSIMPANGAN JALAN. KONDISI INI DIPICU OLEH KEHIDUPAN BANGSA INDONESIA YANG DIPENUHI DENGAN BERBAGAI MACAM KASUS SOSIAL YANG MENGARAH PADA HILANGNYA BENTUK MORAL MANUSIA. SEKOLAH SEBAGAI LEMBAGA PENDIDIKAN YANG BERPERAN AKTIF DALAM MEMBANGUN KARAKTER PESERTA DIDIK HARUS SELALU DIBERI PERHATIAN YANG SERIUS TERHADAP PENDIDIKAN. OLEH KARENA ITU DALAM SUATU PROSES PEMBELAJARAN, PENDIDIKAN KARAKTER HARUS DI INTERGASIKAN DALAM SETIAP PEMBELAJARAN. AGAR SUATU PEMBELAJARAN DAPAT MEMBENTUK ANAK-ANAK YANG BERKARAKTER SESUAI DENGAN NILAI-NILAI AJARAN YANG BERLAKU. PEMBELAJARAN FIQIH DIJADIKAN SEBAGAI SALAH SATU PEMBELAJARAN YANG DI DALAMNYA TARKANDUNG KEGIATAN-KEGIATAN IBADAH DAN MUAMALAH YANG NANTINYA AKAN MEMBENTUK KARAKTER SISWA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI. PENEITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI MI MA’ARIF NU SELAKAMBANG. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN KUALITATIF DESKRIPTIF DENGAN SUBJEK PENELITIAN PESERTA DIDIK, WALI KELAS, KEPALA SEKOLAH GURU. METODE PENGUMPULAN DATA YANG DIGUNAKAN ADALAH WAWANCARA, OBSERVASI DAN DOKUMENTASI. ANALISIS DATA YANG DIGUNAKAN ADALAH DENGAN TEKNIK PENGUMPULAN DATA, PENYAJIAN DATA, DAN PENARIKAN KESIMPULAN HASIL PENELITIAN MENUNJUKAN BAHWA IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI MI MA’ARIF NU SELAKAMBANG KECAMATAN KALIGONDANG KABUPATEN PURBALINGGA SUDAH TERIMPPLEMENTASIKAN MELALUI MELALUI TAHAPAN-TAHAPAN PEMBELAJRAN YAITU TAHAP PERENCANAAN, PELAKSANAAN DAN EVALUASI. PEMBELAJRAN FIQIH MATERI SHALAT MELALUI PEMBIASAAN SHALAT DUHA, DZUHUR BERJAMA’AH DAN SHALAT LIMA WAKTU DENGAN KERJASAMA WALI MURID DAN JUGA WALI KELAS AGAR PESERTA DIDIK SENANTIASA TERBIASA MELAKSANKAN SHALAT LIMA WAKTU YANG NANTINYA AKAN MEMBENTUK SUATU KARKATER RELIGIUS, DISIPLIN, JUJUR, TANGGUNGJAWAB DAN SOPANSANTUN. KATA KUNCI: PENDIDIKAN KARAKTER, PEMBELAJARAN FIQIH, SHALAT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Fiqih
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.1 Ibadah > 2x4.12 Shalat
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.322 Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Fatkhurohm Fatkhurohmah sdr
Date Deposited: 13 Apr 2021 02:21
Last Modified: 13 Apr 2021 02:21
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/10033

Actions (login required)

View Item View Item