PENGARUH SIKAP, NORMA SUBYEKTIF, KONTROL PERILAKU, DAN LABEL HALAL TERHADAP INTENSI PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (STUDI KASUS MAHASISWA PERGURUAN TINGGI AGAMA ISLAM DI PURWOKERTO)

Ellin Arif, Safitri (2022) PENGARUH SIKAP, NORMA SUBYEKTIF, KONTROL PERILAKU, DAN LABEL HALAL TERHADAP INTENSI PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK (STUDI KASUS MAHASISWA PERGURUAN TINGGI AGAMA ISLAM DI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Ellin Arif Safitri_Pengaruh Sikap, Norma Subyektif, Kontrol Perilaku, Dan Label Halal Terhadap Intensi Pembelian Produk Kosmetik (Studi Kasus Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam Di Purwokerto).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kosmetik merupakan produk yang tidak bisa terlepas dalam kehidupan sehari-hari. Ketika merencanakan suatu pembelian produk kosmetik dipengaruhi oleh beberapa faktor. Penelitian ini menggunakan Theory of Planned Behavior yakni teori yang menjelaskan bahwa perilaku terbentuk karena adanya intensi/minat yang dipengaruhi oleh sikap, norma subyektif, dan kontrol perilaku. Selain itu penelitian ini menggunakan label halal sebagai variabel independen lainnya. Sehingga tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh sikap, norma subyektif, kontrol perilaku, dan label halal terhadap intensi pembelian produk kosmetik pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam di Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam di Purwokerto. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 397 responden. Teknik pengumpulan sampel menggunakan probability sampling dengan cara proportionate stratified random sampling dan teknik lainnya yaitu non probability sampling dengan cara purposive sampling.Penelitian ini dianalisis dengan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan secara simultan sikap, norma subyektif, kontrol perilaku, dan label halal berpengaruh positif terhadap intensi pembelian. Kata kunci: Sikap, Norma Subyektif, Kontrol Perilaku, Label Halal, Intensi Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sikap, Norma Subyektif, Kontrol Perilaku, Label Halal, Intensi Pembelian
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ellin Arif Safitri
Date Deposited: 22 Jun 2022 02:48
Last Modified: 22 Jun 2022 02:48
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/14112

Actions (login required)

View Item View Item